Notification

×

Iklan

Iklan

Menyala Abangku! Mesut Ozil Blak-blakan Sebut PM Israel Benjamin Netanyahu Teroris

Jumat, 31 Mei 2024 | Kali Dibaca Last Updated 2024-05-31T10:12:14Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Pesepakbola Mesut Ozil terang-terangan menyebut Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu sebagai teroris dan pembunuh bayi
Mesut Ozil (Twitter/@M10)
SAFAHAD Technology - Pesepakbola Mesut Ozil terang-terangan menyebut Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu sebagai teroris dan pembunuh bayi, setelah militer Israel menyerang tempat pengungsian warga Palestina di Rafah.

Melalui Instagram pribadinya dilihat suara.com, Jumat (31/5/2024) tampak mantan pemain Real Madrid dan Arsenal itu mengunggah potret Netanyahu berlumur darah. Potret itu menunjukan bahwa Netanyahu adalah teroris sesungguhnya. Bahkan dijuluki sebagai baby killer alias pembunuh anak-anak.

Unggahan Msut Ozil ini disampaikan setelah serangan aksi penjajahan Israel di pengungsian warga Palestina di Rafah. Tak main-main, puluhan orang meninggal seketika karena serangan udara saat sedang terlelap.
Bahkan tidak jarang mayoritas korban merupakan anak-anak. Sedangkan ratusan korban lainnya mengalami luka berat. Unggahan mantan pesepakbola profesional asal Jerman ini viral di Twitter dan mendapat pujian netizen Indonesia.

"Wow menyala Ozil. Keberaniannya patut diacungi (jempol). BTW yang nggak tahu dia, beliau mantan pemain timnas Jerman yang dulu sempet kena rasis sama negaranya karena membela muslim Uighur," tulis akun @westenthu.

Netizen lain yang melihat aksi Ozil ini mengaku banyak yang berterimakasih. Ini karena sebagai publik figur internasional, perannya sangat penting untuk mengedukasi publik dengan jumlah pengikut tembus puluhan juta dari berbagai belahan dunia.

Baca Selengkapnya, Pages/Halaman 2
"Dia aja bisa ninggalin dunianya yaitu sepakbola demi agamanya, masa buat story gitu doang takut, menyala Bang Ozil," timpal @_mooimeisje.

"Berani banget, tapi nggak kaget karena ini Mas Ozil. All eyes on Rafah," ungkap @aily_shin.

Selain mantan pesepakbola profesional, sosok Ozil di media sosial juga bukanlah orang sembarang. Ini karena Ozil terkenal sebagai bintang iklan berbagai brand ternama. Pengikut Ozil di media sosial juga tak main-main, seperti di Instagram followersnya mencapai 28,1 juta.

Perlu diketahui, Rafah adalah kawasan pengungsian bagi warga Palestina. Kawasan Rafah dianggap aman sehingga banyak warga Gaza berlindung di sana.

Rafah merupakan sebuah kota yang terletak di perbatasan Jalur Gaza dan Mesir. Belum lama ini, tepatnya di tahun 2023 sampai 2024, warga Gaza yang mengalami serangan akibat perang Israel dan Hamas memilih untuk mengungsi ke kota tersebut.

Sumber: https://www.suara.com/lifestyle/2024/05/31/083500/menyala-abangku-mesut-ozil-blak-blakan-sebut-pm-israel-benjamin-netanyahu-teroris

CLOSE