Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

6 Aplikasi untuk Membuka dan Membaca File PDF

Jumat, 16 Februari 2024 | X Read Last Updated 2024-02-16T12:37:16Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Pengguna Android memiliki akses ke berbagai aplikasi pembaca portable document format atau PDF yang membantu mereka melihat, mengelola, dan bekerja dengan dokumen PDF di mana pun mereka berada.
Ilustrasi: 6 Aplikasi untuk Membuka dan Membaca File PDF
SAFAHAD Technology - Pengguna Android memiliki akses ke berbagai aplikasi pembaca portable document format atau PDF yang membantu mereka melihat, mengelola, dan bekerja dengan dokumen PDF di mana pun mereka berada.

Membuka file PDF di perangkat seluler tidak lagi menjadi masalah besar. Sebagian besar browser modern dapat membuka file PDF dengan mudah. Namun, opsi pengelolaan dan pengeditan terbatas jika dibandingkan dengan perangkat lunak khusus.

Untuk pengguna Android, ada berbagai aplikasi pembaca PDF yang tersedia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melihat dokumen PDF di ponsel atau tablet mereka.
Selain itu, mereka juga dapat membuat catatan, menambahkan komentar, menandatangani dokumen secara elektronik, membuat formulir, dan bahkan melakukan sedikit pengeditan pada file PDF.

Berikut ini enam aplikasi untuk membuka dan membaca file PDF pada ponsel Android.

1. Adobe Acrobat

Adobe Acrobat adalah salah satu pembaca PDF paling kuat. Bahkan versi gratisnya sudah cukup untuk kebutuhan sebagian besar pengguna, dengan kemampuan untuk melihat PDF dengan baik.

Anda dapat mengakses fitur tambahan, seperti pengisian formulir, menandatangani dokumen, dan membuat anotasi dengan versi berbayar.

Selanjutnya, 2. Foxit PDF

2. Foxit PDF

Foxit PDF adalah pembaca PDF populer di Android dengan berbagai fitur. Anda dapat membuka dan mengontrol PDF dengan mudah, termasuk mengedit teks, menambahkan catatan, dan mengelola formulir. Fitur kolaborasi memungkinkan Anda berbagi dokumen dan komentar dengan orang lain secara real time.

3. PdfFiller

PdfFiller bukan hanya pembaca PDF biasa, tetapi juga editor PDF berfitur lengkap. Anda dapat melihat, mengedit, dan menyimpan dokumen PDF dengan mudah. Berbagai fitur seperti konverter PDF, tanda tangan elektronik, dan alat kolaborasi online membuatnya sangat berguna.

4. Xodo PDF

Xodo PDF menawarkan berbagai fitur, termasuk pembacaan PDF, pembuatan PDF baru, dan pengeditan dokumen. Anda dapat mengisi formulir, menambahkan anotasi, dan berkolaborasi dengan orang lain secara online. Integrasi dengan layanan cloud, seperti Dropbox dan Google Drive juga tersedia pada aplikasi Xodo PDF.

5. Google PDF Viewer

Google PDF Viewer adalah pembaca PDF standar yang biasanya sudah terpasang pada perangkat Android. Meskipun memiliki fungsi dasar, seperti melihat, mencari, dan mencetak PDF, aplikasi ini tidak menyediakan fitur pengeditan yang lebih canggih.

6. eReader Prestigio

eReader Prestigio adalah aplikasi pembaca e-book yang juga mendukung format PDF. Antarmuka yang ramah pengguna dan fungsionalitas yang kuat membuatnya menjadi pilihan yang baik untuk membaca berbagai jenis dokumen. Meskipun tidak secara khusus didesain untuk PDF, aplikasi ini tetap dapat membaca dan menangani file PDF dengan baik.

Sumber: https://www.beritasatu.com/ototekno/2799841/6-aplikasi-membuka-dan-membaca-file-pdf-untuk-ponsel-android

CLOSE