Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Daftar FB Pro, Facebook Mode Profesional untuk Menghasilkan Uang

Minggu, 14 Januari 2024 Last Updated 2024-01-14T13:32:30Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Facebook Professional atau FB Pro merupakan mode profesional yang memungkinkan penggunanya mendapatkan uang dari perusahaan induknya, Meta.
Ilustrasi: Cara Daftar FB Pro, Facebook Mode Profesional untuk Menghasilkan Uang
SAFAHAD Technology - Facebook Professional atau FB Pro merupakan mode profesional yang memungkinkan penggunanya mendapatkan uang dari perusahaan induknya, Meta.

Mengaktifkan Mode Profesional memungkinkan pengguna untuk membangun eksistensi publik sebagai pembuat konten dan tetap menjaga hubungan pribadi dengan teman dan keluarga.

Fitur ini dapat membantu Anda membangun pengikut publik sekaligus mengembangkan komunitas global tanpa memisahkan diri dari profil utama.

Tentang Facebook Pro

Dilansir dari laman Facebook, Profil utama yang ditampilkan adalah profil yang dibuat saat Anda mendaftarkan akun Facebook.
Profil ini mengidentifikasi Anda sebagai pengguna jejaring sosial Facebook dan merupakan tempat untuk berbagi informasi tentang diri Anda dengan teman dan keluarga.

Dalam mode profesional, "teman" Ini diterjemahkan menjadi “Pengikut” dan banyak peningkatan fitur profesional termasuk menghasilkan uang atau monetisasi.

Sebelumnya, fitur ini hanya tersedia di Halaman atau Pages, sehingga pembuat konten harus mengelola Halaman publik secara terpisah dari profil. Artinya pengguna FB Pro bisa menjadi pembuat konten tanpa membuat Halaman Facebook/Page.

Lalu bagaimana cara mendapatkan mode Facebook Professional atau FB Pro?

Selanjutnya, Cara Mengaktifkan FB Pro

Cara Mengaktifkan FB Pro

Dilansir dari laman Facebook, Facebook Pro dapat diaktifkan melalui aplikasi di ponsel cerdas atau situs web Anda. Berikut cara mengaktifkan mode profesional:

  • Buka profil Facebook
  • Tepat di bawah header profil, klik atau ketuk simbol tiga garis di sisi kanan atas
  • Klik menu "Aktifkan mode profesional"
  • Untuk mengonfirmasi, klik "Aktifkan"
  • Ikuti instruksi hingga selesai dan berhasil memasang mode profesional.

  • Setelah mengaktifkan FB Pro, pengguna akan merasakan sejumlah perubahan fitur yang menunjang kerja para pembuat konten/kreator konten. Beberapa perubahan fitur yang dimaksud adalah:

  • Dasbor profesional: Kelola fitur profesional untuk profil dan dapatkan insight tentang pengikut, jangkauan postingan, dan interaksi postingan pengguna
  • Undang teman untuk mengikuti: Pengikut di Facebook dapat mengundang teman-temannya untuk mengikuti profil pengguna agar jangkauan dan pemirsa semakin luas
  • Komposer unggahan: Pilih siapa pemirsa yang dapat melihat unggahan pengguna, seperti fitur Teman atau Publik
  • Dukungan kreator: Jika memenuhi syarat, pengguna dapat memperoleh bantuan dukungan Facebook
  • Mudah ditemukan: Facebook dapat merekomendasikan konten atau merekomendasikan agar orang-orang mengikuti profil pengguna.

  • Cara Menghasilkan Uang melalui FB Pro

    Pengguna dapat menggunakan akun Facebook mereka untuk mendapatkan uang di Meta/Facebook jika mereka memenuhi persyaratan kelayakan. Harap diperhatikan bahwa hanya pengguna Facebook berusia 18 tahun ke atas yang memenuhi syarat untuk melakukan monetisasi.

    Berikut beberapa cara menghasilkan uang menggunakan FB Pro:
    1. Iklan di Facebook Reels
    Pengguna FB Pro bisa mendapatkan uang dengan menempatkan iklan di Facebook Reels yang dibagikan secara publik untuk menghasilkan uang.

    2. Iklan sela
    Iklan in-stream ads/Iklan sela adalah iklan gambar atau video yang muncul sebelum, selama, atau setelah video. Pengguna bisa mendapatkan uang dengan memasang iklan sebelum, selama, atau sesudah dari video durasi panjang dan pendek di Facebook yang memenuhi syarat.

    3. Langganan
    Pengguna dapat memonetisasi konten yang mereka bagikan dengan pemirsa atau penggemar, memperoleh pendapatan dari Meta. Cara ini memungkinkan Anda membangun hubungan lebih dalam dengan pengguna Facebook lain dan menjadi pengikut.

    Selanjutnya, Cara Mematikan Mode Profesional

    Cara Mematikan Mode Profesional

    Jika pengguna tidak ingin menggunakan Mode Profesional, mereka dapat menonaktifkan atau mematikan melalui aplikasi atau situs web. Tak perlu khawatir, Pengguna yang menonaktifkan FB Pro tidak akan kehilangan teman, pengikut, dan konten yang diposting di profil mereka.

    Namun, konten atau wawasan audiens tidak akan tersedia lagi, pengguna kehilangan akses ke fitur keamanan yang ditingkatkan. Jika memenuhi syarat untuk monetisasi, pengguna juga akan menerima pembayaran atau bonus yang tertunda. Berikut cara menonaktifkan mode profesional:

  • Buka profil di Facebook
  • Di bawah header profil, klik atau ketuk simbol titik tiga di kanan atas
  • Klik "Matikan mode profesional" dan selesaikan langkah-langkahnya.

  • Jika pengguna ingin mengaktifkan kembali mode profesional, Pengguna dapat kembali ke mode profesional dengan mengikuti langkah-langkah aktivasi FB Pro yang sudah dijelaskan.

    ×
    Latest Update Update
    CLOSE