Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ramai Aksi Boikot Produk Pro Israel, Viral Mcdonalds Ubah Dekorasi Free Palestina, Netizen: Gak Ngaruh, Tetep Ogah!

Sabtu, 04 November 2023 | X Read Last Updated 2023-11-04T01:22:17Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Restoran cepat saji McDonalds yang tiba-tiba menjadi viral karena menghadirkan nuansa Palestina sedang ramai diperbincangkan.
Penampakan restoran cepat saji Mcdonalds didekorasi bernuansa Palestina setelah ramai seruan boikot produk pro Israel di media sosial. (tangkapan layar/ist)
SAFAHAD Technology - Restoran cepat saji McDonalds yang tiba-tiba menjadi viral karena menghadirkan nuansa Palestina sedang ramai diperbincangkan. Restoran tersebut memiliki dekorasi yang mencerminkan bendera Palestina dengan menggunakan balon berwarna merah, putih, hijau, dan hitam.

Sorotan tertuju pada penampilan dekorasi Free Palestina setelah terjadi seruan untuk melakukan aksi boikot terhadap produk McDonald's. Hal ini disebabkan McDonald's dianggap mendukung Israel dalam konflik Israel-Palestina dengan memberikan makanan gratis kepada tentara dan warga Israel.

Video yang beredar di media sosial mengungkap kehadiran Mcdonalds yang tiba-tiba mengadopsi nuansa Palestina. Salah satu akun Instagram yang membagikan video adalah @kabar.jaktim.
Restoran cepat saji itu memasang balon di sebuah tiang dan kaca restorannya dalam videonya. Balon tersebut tersusun dengan rapi. Sementara berada di kaca restoran, balon itu berbentuk seperti bunga.

"Banyaknya pemboikotan karena dukung Israel, restoran cepat saji McD akhirnya bikin dekorasi Fee Palestine dengan balon,” tulis akun tersebut, dikutip Jumat (3/11/2023).

Tidak hanya balon yang terlihat di dekat dekorasi di dalam restoran, namun ada seorang pegawai yang memakai seragam McDonalds. Seorang wanita pegawai dengan hijab hitam juga memakai syal yang bergambar bendera Palestina. Selain itu, wanita itu juga mengembangkan syal yang dipegangnya, sambil menyembunyikan sebagian wajahnya.

Halaman Selanjutnya...
Meskipun lokasi McDonald's yang tiba-tiba berubah menjadi suasana Palestina belum diketahui, video yang diunggah tersebut mendapat sorotan yang ramai dari netizen dan penuh dengan beragam komentar.

Namun, banyak netizen masih terpengaruh dan tetap ingin berkunjung meskipun restoran cepat saji asal Amerika Serikat itu telah didekorasi dengan nuansa Palestina. Terdapat pula pendapat yang menganggap dekorasi Palestina hanya sebagai suatu gimik belaka.

"Tetap beli produk ayam goreng bikinan warga nkri sendiri saja," tulis salah satu netizen.

"Bohong, pura-pura aja itu.. Udahlah ga usah posting2 McD lagi, ga penting ,fokus ke berita palestina aja min," timpal yang lain.

"Gak ngaruh, tetep ogah," kukuh netizen lainnya. Sumber: https://www.suara.com/news/2023/11/03/144101/viral-dekorasi-mcdonalds-free-palestina-usai-ramai-aksi-boikot-produk-pro-israel-netizen-gak-ngaruh-tetep-ogah

CLOSE