SAFAHAD Technology - Jumlah korban tewas akibat serangan militer Israel ke Jalur Gaza, Palestina, terus bertambah. Saat ini, korban tewas mencapai 9.061 orang.

Dilansir The Guardian, Jumat (3/11/2023), jumlah korban tewas ini disampaikan oleh Kementerian Kesehatan di Gaza melalui laporannya. Jumlah ini merupakan total korban sejak peperangan pecah pada 7 Oktober lalu.

Dari jumlah korban tewas itu, 3.760 orang di antaranya ialah anak-anak serta 2.326 perempuan. Selain itu, 32.000 orang lainnya terluka.

"Mereka yang tewas termasuk 3.760 anak-anak serta 2.326 perempuan," menurut laporan tersebut.
Kementerian Kesehatan Gaza juga memprediksi adanya 2.030 orang yang masih terjebak reruntuhan. Sehingga, jumlah korban tewas mungkin akan terus bertambah.

Sementara itu, dilansir AFP, Kementerian Kesehatan juga mengatakan sedikitnya 27 orang tewas dalam serangan Israel di dekat sebuah sekolah yang dikelola PBB di kamp pengungsi Jabalia.

"27 jenazah syahid ditemukan dan sejumlah besar lainnya terluka," kata juru bicara kementerian Ashraf al-Qudra.

Rekaman AFP menunjukkan adanya korban jiwa, namun sementara jumlah korban tewas disbeutkan tidak dapat diverifikasi secara independen. Selain itu, terlihat pula kerumunan orang membantu para korban.[detik]