Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hamas Hantam Israel dari Lebanon, Tembakkan 12 Roket

Sabtu, 04 November 2023 | X Read Last Updated 2023-11-04T04:06:47Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Sayap militer Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam, menembakkan 12 roket ke Kota Kiryat Shmona, berlokasi di Israel utara. Roket itu ditembakkan dari wilayah Lebanon.
Dampak serangan Hamas dari Lebanon yang menghantam Kota Kiryat Shmona, Israel, Kamis (2/11/2023) (Foto: REUTERS/RAMI SHLUSH)
SAFAHAD Technology - Sayap militer Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam, menembakkan 12 roket ke Kota Kiryat Shmona, berlokasi di Israel utara. Roket itu ditembakkan dari wilayah Lebanon.

Dilansir Al Arabiya, seperti dikutip detikNews Jumat (3/11/2023), Brigade Ezzedine al-Qassam lewat Telegram menyatakan mereka membombardir kawasan utara Israel itu pada Kamis (2/11) waktu setempat.

"Sebagai tanggapan atas pembantaian oleh pendudukan (Israel) terhadap rakyat kami di Gaza," demikian pernyataan sayap bersenjata Hamas.
Bagian medis darurat Israel Magen David Adom mengungkap akibat rentetan serangan roket sayap militer Hamas dari Lebanon itu, dua orang terluka.

Salah satu korban disebutkan seorang pria berusia 25 tahun. Dia mengalami luka sedang karena terkena serpihan peluru. Kepolisian Negara Yahudi tersebut menyatakan saat ini para personelnya bersama petugas pemadam kebakaran berada di lokasi serangan.

Fotografer kantor berita Prancis AFP, yang berada di lokasi, mengamati bagaimana tim evakuasi memeriksa puing-puing dari kendaraan yang terbakar di Kota Kiryat Shmona.

Halaman Selanjutnya...
Israel sendiri melancarkan serangan tanpa henti di Jalur Gaza, sebagai pembalasan atas aksi Hamas pada 7 Oktober 2023 lalu, yang dilaporkan menewaskan lebih dari 1.400 orang, sebagian besar warga sipil.

Serangan Hamas itu dilakukan secara mendadak dari Jalur Gaza terhadap masyarakat dan pos-pos militer di perbatasan Israel.

Situasi di perbatasan Israel dan Lebanon turut memanas saat perang berkecamuk di Jalur Gaza. Serangan lintas perbatasan beberapa kali terjadi, terutama antara Israel dan Hizbullah, kelompok yang bermarkas di Lebanon dan menjadi sekutu kelompok Palestina.

Di pihak Lebanon, sedikitnya 66 orang tewas, dengan 48 orang di antaranya merupakan anggota Hizbullah dan tujuh orang lainnya adalah warga sipil. Terdapat juga satu wartawan Reuters yang tewas saat meliput serangan lintas perbatasan Israel dan Lebanon.

Sementara di pihak Israel, sedikitnya sembilan orang tewas, yang terdiri atas delapan tentara dan satu warga sipil.[detik]

×
Latest Update Update
CLOSE