Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Cek Pengumuman Tes Online Rekruitmen BUMN 2023 yang Terakhir, Cermati!

Jumat, 04 Agustus 2023 | X Read Last Updated 2023-08-04T08:37:01Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara 2023 (RBB 2023) memasuki pengumuman seleksi akhir tes online baik jenjang SMA, D3, S1, hingga S2 pada Jumat (4/8/2023).
RBB BUMN (Foto: FHCI BUMN)
SAFAHAD Technology - Rekrutmen Bersama Badan Usaha Milik Negara 2023 (RBB 2023) memasuki pengumuman seleksi akhir tes online baik jenjang SMA, D3, S1, hingga S2 pada Jumat (4/8/2023). Pengumuman hasil bisa dilihat melalui dashboard akun milik masing-masing peserta.

Dikutip dari laman resminya mekanisme penilaian tes online berbeda setiap jenjangnya. Untuk jenjang SMA sederajat pembobotan nilai berdasarkan tes TKD sebesar 40% dan AKHLAK sebesar 60%.

Sedangkan untuk jenjang D3-S2 pembobotan nilai berdasarkan tes TKD dan Akhlak 60% serta Bahasa Inggris 40%. Gabungan nilai tersebut akan menghasilkan rangking sesuai dengan kebutuhan BUMN yang peserta daftarkan.

Cara Cek Pengumuman Hasil Akhir Tes Online RBB 2023
Pengumuman hasil akhir tes online RBB 2023 bisa dilihat melalui dashboard peserta masing-masing. Begini caranya:
1. Buka Laman FHCI di link https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id/.
2. Klik "Login" di pojok kanan atas.
3. Pastikan email dan password akun RBB sudah benar. Bila lupa password, cukup klik tombol "lupa password" di halaman login, kemudian konfirmasi reset password akan dikirimkan ke email yang didaftarkan.

Terkadang, proses lupa password bisa gagal dilakukan karena jaringan yang tidak stabil atau session untuk mengaksesnya telah habis. Bila mengalami hal tersebut, bisa melakukan hal berikut:

• Pastikan telah melakukan "Lupa Password" dan memasukan email yang terdaftar di sistem.
• Cek email "Reset Password" di seluruh folder email, inbox, spam, junk, dan all mail. Klik tombol "Reset Password" yang ada di email.
• Masukkan password baru sesuai dengan ketentuan (minimum 8 karakter, gabungan angka, huruf kecil, serta huruf kapital) dan ulangi password.
• Klik "Reset" sampai muncul notifikasi "Password telah diubah".
• Lakukan login menggunakan email dan password yang telah diubah.

Selanjutnya, Langkah ke-4
4. Nantinya dashboard akan menampilkan timeline hasil seleksi tes online peserta. Bila peserta klik bagian 'Hasil Tahap 2' akan menampilkan hasil nilai akhir tes online tahap 1 dan tahap 2 beserta nilai akhirnya.

Peserta juga akan melihat nilai berada di peringkat berapa dan pernyataan lolos atau tidak lolos di program RBB 2023.

Tahap Selanjutnya RBB 2023
Bila dinyatakan lolos seleksi akhir tes online, peserta akan melanjutkan ke seleksi berikutnya di BUMN. Tahapan ini terdiri dari beberapa tes seperti Tes Kompetensi Bidang (TKB), User Interview, Social Media Analytic, Digital Mindset dan Medical Check-Up (MCU).

Tes seleksi di BUMN ini akan berlangsung dari tanggal 5-26 Agustus 2023. Jadwal tes seleksi ini bisa dilihat di dashboard akun masing-masing peserta.

Sambil mempersiapkan diri, ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghadapi proses wawancara di seleksi BUMN ini. Berikut ini tipsnya:

1. Disiplin: Hadir tepat waktu
2. Berpenampilan rapi dan bersikap sopan serta ramah.
3. Pahami value diri kamu dan kontribusi yang dapat diberikan untuk perusahaan.
4. Pahami budaya perusahaan yang peserta implementasikan dalam hidup sehari-harinya.
5. Sampaikan ide dan kreativitas yang sesuai dengan lingkup pekerjaan.
6. Tunjukkan kompetensi dan pengalaman kamu ketika menjalani peran dalam organisasi terdahulu.

Nah itulah selengkapnya tentang pengumuman akhir seleksi tes online RBB 2023. Tetap semangat untuk yang belum berhasil dan selamat kembali berjuang untukmu yang lolos ke tahap selanjutnya ya!.[detik]

CLOSE