Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Deret Hp Lipat yang Bisa Jadi Pesaing Samsung di 2023

Minggu, 05 Maret 2023 | X Read Last Updated 2023-10-03T22:52:40Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Pasar ponsel lipat (foldable phone) jenis flip diprediksi semakin ramai usai sejumlah pabrikan dikabarkan bakal meluncurkan produk tersebut.
Dominasi Samsung berpotensi terusik setelah sejumlah pabrikan mengeluarkan produk ponsel lipat terbaru di 2023.
SAFAHAD Technology - Pasar ponsel lipat (foldable phone) jenis flip diprediksi semakin ramai usai sejumlah pabrikan dikabarkan bakal meluncurkan produk tersebut. Berikut deret pabrikan yang siap 'mengusik' dominasi Samsung di pasar ini.

Samsung menjadi pabrikan ponsel yang cukup konsisten meluncurkan ponsel lipat dengan model Galaxy Z Fold dan Flip-nya. Pada 2022, Galaxy Z Fold dan Flip sudah masuk generasi keempat.

Samsung sendiri masih menjadi raja di segmen ponsel lipat. Pada 2022, total angka pengapalan ponsel lipat adalah 12,9 juta unit, dan Samsung memimpin pasar ini dengan memegang 83 persen market share.

Dominasi tersebut mungkin akan tergoyahkan dengan sejumlah ponsel lipat baru yang diluncurkan beberapa pesaingnya. Simak daftar lengkap pabrikan yang bakal 'nimbrung' di pasar ponsel lipat, terutama jenis flip atau clamshell, di bawah ini:
Oppo Find N2 Flip
Oppo Find N2 Flip. (Joan Cros Garcia - Corbis/Getty Images)
Oppo telah meluncurkan ponsel lipat Oppo Find N2 Flip pada Desember lalu. Ponsel ini mengusung desaing clamshell dan dibanderol dengan harga sekitar US$861 atau Rp13,2 juta.

Dikutip dari The Verge, ponsel yang dibekali dengan mesin MediaTek Dimensity 9000 Plus ini dibekali dengan lensa 50MP sebagai kamera utama dan lensa 8MP untuk kamera ultra-wide.

Ponsel ini memiliki layar 6,8 inci di bagian dalam dengan resolusi 1080p serta refresh rate hingga 120Hz. Oppo mengklaim ponselnya dapat dilipat dam dibuka hingga 400 ribu kali.

Dengan estimasi 100 kali buka tutup dalam satu hari, maka engsel ponsel ini dapat bertahan hingga 10 tahun.
OnePlus
OnePlus yang kini menjadi anak perusahaan Oppo dikabarkan akan merilis ponsel lipat pada semester kedua 2023. Sayangnya, belum ada banyak informasi yang diketahui tentang produk baru dari OnePlus ini, termasuk desain yang akan digunakan nantinya flip ataukah fold.
OnepPlus disebut bakal merilis Hp lipat tahun ini. (Dok. OnePlus Blog)
Dikutip dari GSM Arena, pada acara Mobile World Congress (MWC) 2023, Presiden OnePlus Kinder Liu hanya mengatakan OnePlus "ingin meluncurkan perangkat yang bertujuan untuk memberikan pengalaman terbaik di pasar ponsel lipat saat ini."

Motorola new Razr
Motorola Razr 2020. (Photo by Neil Godwin/Future Publishing via Getty Images)
CEO Lenovo menyebut Motorola, yang kini jadi anak usahanya, akan meluncurkan versi terbaru ponsel lipat Motorola Razr pada tahun ini.

Dikutip dari CNBC, Razr adalah salah satu ponsel paling ikonik dari merek ini dan pertama kali diluncurkan oleh Motorola pada 2004. Ponsel ini menjadi salah satu ponsel flip paling populer di tahun 2000-an.

Motorola menghidupkan kembali merek Razr dalam bentuk baru yang dapat dilipat pada tahun 2020, menjadi salah satu pembuat ponsel cerdas pertama yang meluncurkan perangkat dengan layar yang dapat ditekuk.

CEO Lenovo Yuanqing Yang tidak memberikan banyak informasi terkait perangkat barunya ini. Namun dia menyebut perbaikan akan difokuskan salah satunya pada engsel dan aplikasi di perangkat.[CNN Indonesia]

×
Latest Update Update
CLOSE