SAFAHAD Technology - Movie Paste: Film tentang monster raksasa fiksi legendaris Jepang Godzilla ini pertama kali diproduksi oleh Toho Film Company Ltd pada tahun 1954. Godzilla Minus One tidak ada hubungannya dengan cerita MonsterVerse ciptaan Hollywood karena berbeda.

Meskipun sama-sama tokoh utamanya Godzilla, namun film Godzilla Minus One merupakan film tunggal yang berdiri sendiri alias standalone. Film ini diproduksi oleh Toho Studios asal Jepang dan sukses memenangkan Oscar tahun 2024. Artinya Godzilla Minus One pada dasarnya adalah film Jepang.

Kemenangan tersebut menjadikan Godzilla Minus One film pertama dalam serial Godzilla yang memenangkan Oscar dengan nominasi pertamanya dalam tujuh dekade sejarah franchise tersebut.
Bagi yang baru mengenal franchise Godzilla, nama Godzilla merupakan kombinasi dari Gorilla dan Kujira, yang mencerminkan ukuran, kekuatan, dan kehidupan bawah airnya. Film Godzilla mengikuti kisah makhluk yang mengalami mutasi dari radiasi bom dan berubah menjadi monster. Di Jepang sendiri, Godzilla diproduksi dalam puluhan judul film sejak tahun 1954 hingga 2018.

Godzilla Minus One merupakan film ke-37 dalam franchise Godzilla. Ceritanya tentang kemunculan pertama Godzilla di Jepang pasca perang. Pemerintah berusaha menangani Godzilla dengan dukungan militer. Film 'Godzilla Minus One' dirilis di Jepang mulai 3 November 2023 dan di Amerika Serikat mulai 1 Desember 2023.

Godzilla Minus One memperoleh keuntungan $23 juta (Rp356 miliar) di Jepang sebelum dirilis di AS, yang berarti film tersebut kini telah menghasilkan keuntungan sekitar $35 juta (Rp 542 miliar) di seluruh dunia dari anggaran yang dilaporkan sebesar $15 juta. (Rp 232 miliar). Bagaimana kelanjutannya? Link Nonton Streaming Gratis DISINI. Enjoy for Watch!!!.

Sumber: Movie Paste