Notification

×

Iklan

Iklan

Google Rilis Gemini, ChatBOT AI Pengganti Bard

Sabtu, 10 Februari 2024 | Kali Dibaca Last Updated 2024-02-10T01:36:04Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Google telah mengganti nama platform chatbot kecerdasan buatan (AI) Bard menjadi Gemini, menjadikannya keluarga model AI tercanggih milik perusahaan.
Chatbot terbaru Google bernama Gemini. Foto: Google
SAFAHAD Technology - Google telah mengganti nama platform chatbot kecerdasan buatan (AI) Bard menjadi Gemini, menjadikannya keluarga model AI tercanggih milik perusahaan.

"Misi kami dengan Bard selalu memberikan akses langsung ke model kecerdasan buatan kami, dan Gemini mewakili keluarga model paling canggih kami. Untuk mencerminkan ini, Bard sekarang akan dikenal sebagai Gemini," kata Wakil Presiden dan General Manager Gemini experiences dan Google Assistant Sissie Hsiao dalam postingan blog Google, Kamis (8/2).

Gemini menawarkan pengguna kemampuan untuk berinteraksi dengan model Pro 1.0 di lebih dari 230 negara dan 40 bahasa. Google memperkenalkan Gemini Advanced dan Gemini untuk seluler, dua fitur baru yang menjanjikan untuk bekerja lebih baik dengan kemampuan kecerdasan buatan terbaik Google.
Google telah meluncurkan Gemini Advanced, sebuah pengalaman baru yang memungkinkan pengguna mengakses Ultra 1.0, model kecerdasan buatan terbesar dan paling canggih dari perusahaan.

Evaluasi buta menunjukkan bahwa Gemini Advanced dan Ultra 1.0 adalah chatbot terbaik dan bagus untuk tugas-tugas kompleks. Dengan model Ultra 1.0, Gemini Advanced menangani tugas-tugas yang sangat kompleks seperti coding, penalaran logis, mengikuti instruksi rumit, dan berkolaborasi dalam proyek kreatif.

Gemini Advanced memungkinkan pengguna melakukan percakapan lebih panjang dan lebih rinci. dan juga lebih memahami konteks dari prompt sebelumnya.
Gemini Advanced berfungsi menjadi tutor pribadi, membuat instruksi langkah demi langkah dan percakapan interaktif yang sesuai dengan gaya belajar pengguna.

Selanjutnya, Fitur ini juga diklaim unggul dalam skenario coding

Fitur ini juga diklaim unggul dalam skenario coding tingkat lanjut dengan mendukung ide dan mengevaluasi pendekatan pengkodean yang berbeda. pencipta digital juga mendapat manfaat dari pembuatan konten, analisis tren, dan kemampuan penjangkauan audiens yang strategis.

Gemini Advanced tersedia dalam bahasa Inggris di lebih dari 150 negara dan wilayah dan akan diperluas ke bahasa lain seiring berjalannya waktu. Ini adalah bagian dari Google One AI Premium Plan yang baru, yang berharga $19,99 (Rp312 ribu) per bulan dan dimulai dengan uji coba gratis selama dua bulan.

Pelanggan dapat mengakses kemampuan multimodal yang diperluas, kemampuan pengkodean interaktif, dan analisis data yang lebih mendalam. Pelanggan AI Premium akan segera dapat menggunakan Gemini di Gmail, Docs, Slides, Sheets dan lainnya. Selain itu, Google juga mengumumkan bahwa aplikasi Gemini juga akan tersedia di smartphone.

"Kami mendengar bahwa Anda ingin cara yang lebih mudah untuk mengakses Gemini di ponsel Anda. Jadi hari ini kami mulai meluncurkan pengalaman seluler baru untuk Gemini dan Gemini Advanced dengan aplikasi baru di Android dan di aplikasi Google di iOS," kata Hsiao.

Gemini untuk seluler memungkinkan pengguna mengetik, berbicara, atau menambahkan gambar untuk membantu berbagai tugas, seperti mencari petunjuk arah, membuat gambar kustom, dan menulis pesan teks yang rumit. Di Android, Gemini adalah asisten jenis baru yang menggunakan kecerdasan buatan untuk membantu pengguna menyelesaikan tugas.

Jika mengunduh aplikasi Gemini atau mengaktifkannya melalui Google Assistant, pengguna akan dapat mengaksesnya dari aplikasi atau dari tempat lain di mana pengguna biasanya mengaktifkan Google Assistant, seperti menekan tombol daya, menggeser sudut pada ponsel tertentu, atau mengatakan "Hai Google".

Selanjutnya, Berbagai fitur suara Google Assistant tersedia

Berbagai fitur suara Google Assistant tersedia melalui aplikasi Gemini, seperti mengatur timer, melakukan panggilan telepon, dan mengontrol perangkat rumah pintar. Untuk iOS, Google menawarkan akses ke Gemini langsung dari aplikasi Google.

Gemini tersedia dalam bahasa Inggris di ponsel Android dan iOS di AS dan akan tersedia secara umum dalam beberapa minggu mendatang. Pengguna akan dapat mengakses dari berbagai lokasi dalam bahasa Inggris, Jepang, dan Korea, dan lebih banyak negara dan bahasa akan segera hadir.

CLOSE