Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Respons Jokowi Soal Rapor Merah Pertahanan dari Anies-Ganjar: Tanyakan Menhan!

Senin, 08 Januari 2024 | X Read Last Updated 2024-01-08T07:08:31Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mau merespon pernyataan calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan yang memberi rapor pertahanan Indonesia di bawah angka lima.
Presiden Jokowi dalam pertemuan dengan para penjabat kepala daerah se-Indonesia, Senin (30/10/2023), di Jakarta - Humas Setkab/Oji.
SAFAHAD Technology - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak mau merespon pernyataan calon presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan yang memberi rapor pertahanan Indonesia di bawah angka lima.

Hal ini dia sampaikan usai meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, Kota Depok, Senin (8/1/2024). Orang nomor satu di Indonesia itu pun meminta agar pertanyaan soal nilai merah yang disampaikan oleh Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan tersebut disampaikan langsung kepada Kementerian yang bersangkutan atau Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. “Tanyakan ke menhan,” kata Jokowi singkat.

Sebelumnya, Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anies Baswedan menilai bahwa pertahanan Indonesia berada di angka di bawah lima. Awal penilaian itu saat dirinya sampaikan ketika memberikan pertanyaan kepada Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo.
Saat itu, Anies menanyakan kepada Ganjar berapa yang dirinya berikan kepada pertahanan Indonesia setelah dirinya menilai hukum di Indonesia berada di angka lima.

“Anda juga memberikan skor 5 untuk hukum. Terkait pertahanan, berapa skor yang diberikan untuk pertahanan?,” tanya Anies dam debat capres di Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).

“Skor 5 juga [untuk pertahanan]. Saya memiliki data, namun tentu saja ada yang ingin disampaikan. Ketika kita membangun sistem pertahanan, kita tidak boleh gonta-ganti,” kata Ganjar saat menjawab pertanyaan Anies Mendengar jawaban Ganjar, Anies menyampaikan bahwa dirinya berbeda pandangan dengan Ganjar terkait penilaian terhadap pertahanan Indonesia.

Selanjutnya, Halaman 2

Eks Gubernur DKI Jakarta ini menganggap bahwa nilai bagi sektor pertahanan Indonesia berada di bawah angka 5.

"Karena itu menurut saya skornya justru di bawahnya Mas Ganjar, kalo 5 itu ketinggian Pak Ganjar,” ucap Anies.

Ganjar kemudian kembali menanggapi tentang pernyataan Anies yang menyebut nilai pertahanan Indonesia di bawah angka 5. Ganjar pun meminta kepada capres nomor urut satu ini untuk tidak ragu dalam menjabarkan angka yang dirinya punya tentang pertahanan di Indonesia.

“Mas Anies gak usah takut. Disebut saja angkanya berapa, kaya saya gitu loh. Jangan di bawah lima. Sebut saja angkanya berapa?,” timpal Ganjar

“11 mas [Ganjar], dari 100,” jawab Anies.

“Ini sedikit ngajari kendel [berani] Mas Anies biar berani,” canda Ganjar.

Sumber: kabar24

CLOSE