Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Debat Ketiga Pilpres, 3 Capres Singgung Kondisi Gaza-Palestina dalam Visi Misi

Senin, 08 Januari 2024 | X Read Last Updated 2024-01-08T08:22:48Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Seluruh calon presiden (capres), baik nomor urut 1, 2, maupun 3 menyinggung kondisi Palestina saat memaparkan visi-misi dalam debat ketiga pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).
Capres nomor urut 1, Anies Baswedan; Capres nomor 2, Prabowo Subianto; dan Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo dalam debat capres di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/12/2024)
SAFAHAD Technology - Seluruh calon presiden (capres), baik nomor urut 1, 2, maupun 3 menyinggung kondisi Palestina saat memaparkan visi-misi dalam debat ketiga pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

Pertama, pemaparan visi-misi disampaikan oleh capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo. Ganjar mengatakan, dirinya dan pasangannya, Mahfud MD, ingin mendorong seluruh negara tanpa mengintervensi yang lain.

“Dan ini lah komitmen kita pada kemerdekaan Palestina yang kita dukung terus menerus,” ujar Ganjar. Selanjutnya, capres nomor urut 1 Anies Baswedan ingin menghapuskan penjajahan di muka bumi.
“Bukan sekedar statement dalam upacara tapi presiden dan seluruh jajaran diplomasi bekerja keras untuk itu khususnya, untuk Palestina,” kata Anies.

Sementara itu, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menyinggung soal kondisi di Jalur Gaza, Palestina. Menurut Prabowo, bangsa yang tidak mempunyai kekuatan militer akan ditindas seperti di Gaza.

“Kalau kita buka buku ilmu pengetahuan pada dasar kekuatan nasional, harus ada kekuatan militer, tanpa kekuatan militer sejarah peradaban manusia mengajarkan bahwa bangsa itu akan dilindas seperti di Gaza,” kata Prabowo.

Selanjutnya, Halaman 2

Sebagaimana diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menggelar debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, pada Minggu malam hari ini.

Terdapat enam sub tema dalam debat untuk para capres tersebut, yakni pertahanan dan keamanan, hubungan internasional dan globalisasi, serta geopolitik dan politik luar negeri.

Sumber: kompas

CLOSE