Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Memasang Script Anti Copy Paste Website/Blog di Bagian Tertentu

Kamis, 14 Desember 2023 | X Read Last Updated 2023-12-14T07:21:52Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Script ini akan mencegah aktivitas copy paste, namun tetap dapat menyalin bagian tertentu artikel sesuai keinginan. Sama seperti mengetikkan blockquote atau code.
Ilustrasi Coding: Cara Memasang Script Anti Copy Paste Website/Blog di Bagian Tertentu
SAFAHAD Technology - Kali ini SafahadTech akan membagikan script copy paste di bagian tertentu pada postingan blog. Kasus copy paste artikel bukanlah suatu hal yang baru, banyak orang yang melakukannya demi mencari keuntungan dan tidak mencoba untuk membuat artikelnya sendiri.

Script ini akan mencegah aktivitas copy paste, namun tetap dapat menyalin bagian tertentu artikel sesuai keinginan. Sama seperti mengetikkan blockquote atau code. OK, langsung saja!

Sebagai contoh diartikel ini dan beberapa artikel lain, kamu tidak bisa copy paste artikel ini kecuali kamu memiliki skill dewa yang hanya dimiliki segelintir orang (hahaha, berchandya ya guys). namun diartikel ini, kamu bisa copy paste bagian tertentu yang telah disediakan. begitulah kira-kira sedikit penjelasan mengenai tutorial diartikel ini.

Memasang Script Anti Copy Paste Kecuali Bagian Tertentu di Postingan Blog


1. Masuk ke blogger.
2. Pilih menu Template - Edit HTML.
3. Cari kode
]]></b:skin>
atau
</style>
(Biar lebih cepat pakai Ctrl +F)
4. Jika sudah ketemu, copy dan pastekan kode script dibawah ini tepat di atasnya.
    
/* Anti Copas SafahadTech */
.post { -webkit-touch-callout:none; -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -ms-user-select:none; -moz-user-select:none; }
.post blockquote,.post pre,.post code { -webkit-touch-callout:text; -webkit-user-select:text; -khtml-user-select:text; -ms-user-select:text; -moz-user-select:text; }
     
5. Simpan Tempate dan coba tes hasilnya.

Selanjutnya, Membuat Bagian Tertentu pada Artikel Blog Agar Tetap Bisa Dicopy

Membuat Bagian Tertentu pada Artikel Blog Agar Tetap Bisa Dicopy


Menggunakan Blockquote

Blockquote merupakan fitur bawaan Blogger. Anda bisa menentukan bagian artikel yang di copas oleh pengunjung blog/web Anda.

Menggunakan Kode <pre><code> ... </code></pre>

Metode ini biasanya digunakan dalam kode script. Untuk menggunakannya, Anda harus mengalihkan tampilan editor postingan ke mode HTML terlebih dahulu. Implementasinya adalah sebagai berikut:

<pre><code> letakkan kode atau tulisan disini </code></pre>

Dan kini blog/web lebih aman dari gangguan copy paste tanpa mencantumkan sumber. Sekian tutorial Cara Memasang Script Anti Copy Paste di Postingan Blog Kecuali Bagian Tertentu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!.[laborblog.my.id]

CLOSE