Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Ustadz Abdul Somad Resmi Dukung Anies-Muhaimin

Kamis, 14 Desember 2023 | X Read Last Updated 2023-12-14T09:24:29Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Ustaz Abdul Somad (UAS) dipastikan mendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin).
Ustaz Abdul Somad (UAS) dipastikan mendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin). Foto: Republika.co.id
SAFAHAD Technology - Ustaz Abdul Somad (UAS) dipastikan mendukung pasangan Anies Rasyid Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (Amin). Juru Bicara Timnas Amin, Angga Putra Fidrian, pun mengunggah foto capres Anies dan UAS berdampingan. Bahkan, keduanya mengangkat tangan satu sebagai tanda nomor urut 1.

"Ustadz Abdul Somad salah satu ulama yang saya hormati dan dengarkan. Keberpihakan beliau pada Rempang memberikan sikap bahwa ulama pun bisa melawan. Beliau resmi bergabung mendukung @aniesbaswedan dan @cakimiNOW," kata Angga melalui akun X dikutip di Jakarta, Kamis (14/12/2023). Republika.co.id sudah meminta izin untuk mengutip status tersebut.

Adapun Anies memang pada Rabu, sedang berkampanye di Pekanbaru, Riau. Dukungan UAS kepada pasangan Amin dilakukan di Rumah Omak, Rimbo Panjang, Kabupaten Kampar, Rabu malam WIB.
Menurut Angga, dukungan dari UAS akan berdampak positif bagi pasangan Koalisi Perubahan tersebut. "Insya Allah berkah dan dibuka jalan kemudahan," kata Angga.

Sementara itu, capres nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan menggelar kegiatan kampanye di Kota Pekanbaru, Riau pada hari kampanye ke-16, Rabu (13/12/2023). Dalam kesempatan kampanye itu, Anies menjanjikan bakal mengatasi masalah kelangkaan minyak di Riau.

Capres dari Koalisi Perubahan itu mengunjungi sejumlah titik di Riau, salah satunya GOR Pekanbaru.
Dalam kesempatan itu, audiens mengungkapkan keluhan atas masalah kelangkaan minyak. Padahal, Riau merupakan salah satu wilayah penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia.

Selanjutnya, Halaman 2

"Diungkapkan soal minyak bahwa di sini (Riau) penghasil minyak dari mulai kelapa sawit sampai bahan bakar minyak. Tapi justru di tempat ini merasakan kelangkaan dan itu ironi bagi sebuah tempat seperti Riau," kata Anies.

Dengan kondisi ironi tersebut, Anies pun menjanjikan bakal melakukan perubahan. Jika terpilih menjadi Presiden pada Pilpres 2024, ia bertekad untuk bisa menangani masalah kelangkaan minyak di wilayah Bumi Lancang Kuning tersebut.

"Jadi saya sampaikan perubahan adalah sebuah ikhtiar untuk menata agar tata niaga menjadi lebih adil dan harapannya ketersediaan lebih terjamin," ujar Anies.

Dalam kesempatan yang sama, Anies juga menjanjikan hal lain, yakni adanya bantuan sosial (bansos) plus. Dibandingkan dengan bansos yang ada saat ini, Anies menyebut akan merancang pengadaan bansos plus berupa tambahan-tambahan layanan lainnya.

Selain itu, Anies menjanjikan pula ihwal perbaikan infrastruktur terutama jalan di Riau. Pasalnya banyak warga yang mengeluhkan masalah jalan rusak. Anies pun merangkum keluhan-keluhan dari warga untuk kemudian ditindaklanjuti jika dirinya menjadi RI 1 pada Pilpres 2024.

Sumber: https://news.republika.co.id/berita/s5mu5m484/ustadz-abdul-somad-resmi-dukung-aniesmuhaimin

CLOSE