Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gabung dengan Anies-Cak Imin, Pendiri Tokopedia Jadi Co-Captain Timnas AMIN

Selasa, 14 November 2023 Last Updated 2023-11-14T13:25:14Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Nama Leontinus diumumkan langsung oleh Anies Baswedan di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat.
Co-Founder PT Tokopedia Leontinus Alpha Edison menjadi co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024. (Dok. Tokopedia).
SAFAHAD Technology - Pendiri PT Tokopedia Leontinus Alpha Edison resmi menjadi co-captain 7 Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) untuk Pilpres 2024.

Nama Leontinus diumumkan langsung oleh Anies Baswedan di Jalan Diponegoro Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat. Ia dan 11 co-captain lainnya akan membantu kerja Ketua Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi Alaydrus.

Ada juga nama pengusaha ternama Thomas Trikasih Lembong. Menteri Perdagangan 2015-2016 sekaligus Juru Bicara Anies itu didapuk sebagai co-captain 2.
Selain kapten dan co-captain, Timnas AMIN diisi sekretaris jenderal, bendahara, dan tim hukum nasional.

Anies menyebut tim suksesnya sengaja dibentuk seperti tim sepakbola. Ia berharap timnya bisa mengisi peran satu sama lain untuk memenangkan Anies- Cak Imin di Pilpres 2024 mendatang.

"Ini sebagaimana sebuah tim sepakbola. Ada line up, tapi ketika sudah bertanding siapa saja bisa tendang bola itu. Ini adalah line up yang harapannya memperluas gerakan," jelasnya dalam konferensi pers, Selasa (14/11).

Selanjutnya, Siapa sebenarnya Leontinus Alpha Edison?
Lantas, siapa sebenarnya Leontinus Alpha Edison?
Merujuk pada situs resmi perusahaan, Leontinus dan Founder Tokopedia William Tanuwijaya adalah pendiri perusahaan belanja online tersebut.

Ia dan William disebut sempat menghadapi tantangan yang sama. Pada akhirnya, mereka meluncurkan Tokopedia tepat pada 17 Agustus 2009.

Pembentukan perusahaan yang kental dengan warna hijau ini ditujukan demi mencapai pemerataan ekonomi digital. Pasalnya, saat itu William dan Leontinus menganggap masih ada jurang pemisah antara kota besar dan kecil.

Leontinus merupakan lulusan Teknologi Informasi Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 2003 lalu. Data ini tercatat pada halaman LinkedIn pribadinya.

Ia memang sudah malang melintang di dunia teknologi dan informasi (IT). Leontinus berpengalaman sebagai website developer di PT Signet Pratama, PT Sqiva System, dan PT Semesta Tirta Antara Raya.

Selain itu, Leontinus pernah bekerja menjadi general manager di PT Indocom Mediatama pada 2006-2008. Ini adalah pekerjaan-pekerjaan yang dilakukannya sebelum menjadi co-founder Tokopedia.

Teranyar, ia didapuk sebagai Presiden Komisaris di Dekara sejak Juli 2022. Ini adalah perusahaan IT yang berbasis di Jakarta.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20231114134301-92-1023995/pendiri-tokopedia-gabung-anies-cak-imin-jadi-co-captain-timnas-amin

×
Latest Update Update
CLOSE