Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Lengkap Cek Saldo Rekening Bank Mandiri melalui SMS Banking, Internet Banking, dan ATM

Selasa, 03 Oktober 2023 | X Read Last Updated 2023-10-03T02:46:26Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Bank Mandiri merupakan salah satu bank dengan jumlah nasabah terbanyak yang menawarkan pilihan layanan untuk kenyamanan dan menjaga loyalitas nasabah.
Kantor Pusat Bank Mandiri di Jakarta via bisnisjakarta.co.id
SAFAHAD Technology - Kebutuhan masyarakat semakin hari semakin beragam, sehingga lembaga perbankan di Indonesia berlomba-lomba memberikan berbagai alternatif untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya. Hal ini berlaku untuk layanan transaksi finansial seperti pengiriman uang dan transaksi non finansial seperti cek saldo dan sebagainya.

Bank Mandiri merupakan salah satu bank dengan jumlah nasabah terbanyak yang menawarkan pilihan layanan untuk kenyamanan dan menjaga loyalitas nasabah.

Didirikan pada tanggal 2 Oktober 1998, Bank Mandiri adalah bank reformasi perbankan yang dibentuk melalui penggabungan empat bank milik negara: Bank Pembangunan Indonesia, Bank Bumi Daya, Bank Dagang Negara, dan Bank Ekspor Impor Indonesia.
Bank Mandiri dikenal sebagai bank yang berintegritas tinggi dalam pelayanannya kepada nasabah khususnya korporasi. Citra tersebut secara tidak langsung mendorong banyak nasabah untuk mempercayai layanan Bank Mandiri.

Bank Mandiri menjadi pilihan utama karena kemudahan layanannya
Transformasi yang dilakukan membuat Bank Mandiri semakin matang dalam melayani nasabahnya. Hal ini juga didukung oleh permodalan Bank Mandiri yang terbukti memiliki aset terbesar di Indonesia. Oleh karena itu, banyak juga nasabah perorangan yang tertarik untuk bergabung dan menjadi nasabah.

Dengan pengalaman bertahun-tahun sebagai perusahaan perbankan dan nilai-nilai yang diusungnya, Bank Mandiri masuk dalam kategori service excellence.
Salah satu hal penting yang diperhatikan Bank Mandiri adalah detail layanan nasabah seperti: cek saldo dan layanan nonperbankan lainnya.

Selanjutnya, Produk Tabungan Bank Mandiri
Produk Tabungan Bank Mandiri
Bukti nyatanya, Bank Mandiri menawarkan beragam layanan perbankan mulai dari tabungan, deposito, giro, pinjaman, dan investasi yang semuanya ditawarkan kepada masyarakat umum dengan kualitas layanan prima. Untuk tabungan, Bank Mandiri menawarkan berbagai pilihan antara lain:

• Mandiri Tabungan
• Mandiri Tabungan Bisnis
• Mandiri Tabungan Rencana
• Mandiri Tabungan Investor
• Mandiri Tabungan Haji
• Mandiri Tabungan Valas

Layanan tersebut didukung dengan fasilitas SMS banking dan internet banking sehingga memudahkan nasabah berhubungan dengan Bank Mandiri.

Kemajuan Teknologi Komunikasi Mendekatkan Bank Mandiri dengan Nasabah
Dulu, masyarakat enggan untuk pergi ke bank karena berbagai alasan. Salah satunya adalah antrean yang panjang dan memakan waktu. Mari kita ambil contoh, Nasabah mungkin harus mengantri lama hanya untuk memeriksa saldo. Tentu saja sangat merepotkan dan memakan waktu.

Namun, teknologi telah membawa perubahan signifikan dalam kehidupan sehari-hari banyak orang. Semakin banyak aktivitas baik transaksional maupun non-transaksional, termasuk transaksi perbankan yang dapat dilakukan dengan mudah melalui smartphone dan gadget.

Tentu saja, ini juga termasuk memeriksa saldo rekening, namun saat ini aktivitasnya sangat sederhana. Kini banyak bank yang menawarkan fasilitas SMS banking dan internet banking sehingga memudahkan nasabah bank, termasuk nasabah Bank Mandiri, untuk mengecek saldo dan lainnya.

Selanjutnya, Cara Mudah Cek Saldo Rekening Bank Mandiri
Cara Mudah Cek Saldo Rekening Bank Mandiri
Ada berbagai cara untuk memeriksa saldo akun Anda. Anda dapat mengecek saldo rekening Mandiri melalui SMS banking, internet banking dan ATM. Begini caranya:

1. Cek saldo rekening Mandiri melalui SMS banking
Mengecek saldo rekening melalui SMS banking tidaklah sulit. Pertama, silakan mendaftar menggunakan nomor telepon seluler (HP) Anda. Caranya, daftarkan dulu nomor Anda dan kirimkan nomor ponsel Anda ke cabang Bank Mandiri tempat Anda dapat membuka rekening. Hal ini penting untuk menghindari situasi yang tidak diinginkan. Lalu cara selanjutnya sangatlah mudah.

Cukup kirimkan SMS dengan format berikut: SAL (Spasi) Indeks Rekening (Spasi) 4 digit terakhir nomor rekening ke nomor 3355. Sekadar informasi: Anda akan dikenakan biaya Rp 500 untuk setiap SMS yang dikirimkan. PIN yang digunakan disini sama dengan transaksi ATM.

2. Cek saldo rekening melalui Internet Banking Mandiri
• Kunjungi website https://ibank.bankmandiri.co.id/ (Mandiri Online).
• Masukkan user id dan password Anda.
• Pilih rekening yang ingin Anda tampilkan informasi saldonya.
• Jumlah saldo terkini akan muncul dan Anda sudah dapat melihatnya.

Meskipun nyaman, bug (kesalahan sistem) dan pemutusan sambungan dapat terjadi. Jenis gangguan atau masalah teknis ini bersifat sementara.

Selanjutnya, 3. Cek saldo melalui ATM Bank Mandiri
3. Cek saldo melalui ATM Bank Mandiri
Cara paling umum untuk mengecek saldo rekening yang masih digunakan oleh banyak nasabah adalah melalui ATM. Cara mengecek saldo di ATM sangatlah mudah. Selain cara umum, Anda juga bisa menggunakan menu yang ditampilkan langsung di layar. Cukup masukkan PIN ATM Anda dan ikuti instruksi di layar ATM.

Pilihlah yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan
Memeriksa saldo adalah tugas yang sangat umum bagi nasabah bank. Hal ini diperlukan agar pemegang rekening dapat mengetahui berapa jumlah uang di rekeningnya. Untuk itu Bank Mandiri menawarkan berbagai pilihan pengecekan saldo rekening untuk memudahkan nasabah.

Bank Mandiri menawarkan beragam pilihan sehingga nasabah dapat memilih metode yang paling sesuai dengan situasi saat ini. Misalnya, memeriksa saldo rekening menggunakan fasilitas internet banking Bank Mandiri mungkin tampak mudah bagi sebagian orang, namun mungkin tidak bagi sebagian lainnya. Ini hal yang wajar. Pilih metode yang paling sesuai dengan situasi dan kebutuhan.

CLOSE