Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Daya Tarik Wisata Alam Park Kalibaya di Brebes, Pemandangan Matahari Terbenam dan Waduk Malahayu dari Puncak Lio

Jumat, 11 Agustus 2023 | X Read Last Updated 2023-08-11T08:28:07Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Kalibaya Park merupakan salah satu objek wisata yang ada di Brebes. Tepatnya terletak di Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Objek wisata yang satu ini cocok untuk menemani waktu liburan Anda.
SAFAHAD Technology - Kalibaya Park merupakan salah satu objek wisata yang ada di Brebes. Tepatnya terletak di Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Objek wisata yang satu ini cocok untuk menemani waktu liburan Anda.

Menghabiskan waktu liburan tidak hanya pergi ke mall, bioskop, atau tempat modern lainnya. Wisata alam juga cocok untuk berlibur sekaligus mencari udara segar dan mendapatkan hasil foto terbaik yang bisa Anda unggah ke media sosial.

Daya Tarik Wisata Alam Park Kalibaya
Kalibaya Park merupakan area perbukitan yang menyuguhkan pemandangan alam estetik untuk pengunjung lihat dan rasakan. Tempat wisata ini baru berdiri pada tahun 2017.
Tempat wisata ini berjarak kurang lebih 52 km dari pusat Kota Brebes. Semasa pandemi, tempat wisata ini mulai sedikit terbengkalai. Namun, masih ada area-area terjaga yang bisa pengunjung datangi.

Melihat senja dari atas puncak Kalibaya Park
Jika pengunjung mau mendaki sampai ke Puncak Lio Kalibaya Park, pengunjung akan melihat pemandangan menakjubkan Waduk Malahayu dari atas sana. Dari ketinggian tersebut, udara akan terasa semakin sejuk. Namun juga terasa semakin alami.

Selain melihat pemandangan indah Waduk Malahayu, pengunjung juga bisa melihat senja dari atas bukit. Semburat jingganya sewaktu-waktu bisa terlihat sebelum jam operasional tempat ini berakhir.

Selanjutnya, Berfoto di spot foto instagramable
Berfoto di spot foto instagramable
Tidak hanya melihat pemandangan saja, pengunjung juga bisa pergi ke spot-spot foto yang tersedia. Spot-spot foto tersebut telah dibentuk sedemikian rupa sehingga menghasilkan tempat yang cocok untuk bergaya di sana dan pengunjung abadikan ke-estetikannya.

Kalibaya Park sudah resmi dikelola oleh pemerintah desa setempat. Sehingga, fasilitas yang ada di objek wisata ini sudah memadai.

Mulai dari fasilitas umum seperti area parkir, toilet, mushola, gazebo, hingga warung makan. Selain itu ada juga area wisata seperti Rumah Kelinci, Landmark Wisata Ikonik, ayunan, area camping, hingga track motor trail.

Harga tiket masuk dan jam operasional
Wisata di Brebes ini memiliki aturan harga tiket masuk sebesar 3.000 rupiah selama hari biasa atau weekdays, sedangkan 5.000 rupiah selama akhir pekan atau weekend. Untuk jam operasionalnya, objek wisata yang satu ini buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Itulah sederet informasi terkait objek wisata Kalibaya Park di Brebes. Pengunjung harus berhati-hati dan tetap menjaga kebersihan lingkungan jika berkunjung ke objek wisata ini.[radartegal]

CLOSE