Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cuitan Twitter Bisa Jadi Cuan Loh, Begini Caranya

Selasa, 01 Agustus 2023 Last Updated 2023-07-31T23:40:56Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Platform media sosial Twitter, yang kemudian berganti nama menjadi X, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan keuntungan dari postingan dan tweet mereka.
Ilustrasi logo baru Twitter X
SAFAHAD Technology - Platform media sosial Twitter, yang kemudian berganti nama menjadi X, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan keuntungan dari postingan dan tweet mereka. Ini dimungkinkan dengan diperkenalkannya fitur Ads Revenue Sharing.

Fitur ini memungkinkan X membagikan keuntungan dari iklan yang muncul di kolom balasan Tweet. Fitur tersebut tersedia bagi pengguna yang telah berlangganan Twitter Blue sejak pertengahan Juli.

Jumlah keuntungan yang diterima pengguna bergantung pada distribusi pendapatan iklan. Seperti yang dilaporkan Techcrunch, jumlah keuntungan yang diterima pengguna ditentukan oleh jumlah tayangan tweet dan jumlah unggahan yang ditampilkan di layar.
Manajemen X menyatakan, pada tahap awal platform telah membagikan lebih dari 5 juta dollar AS atau Rp 75 miliar kepada para pengguna yang berhak menerima. Hal ini dikonfirmasi oleh tweet dari beberapa akun besar.

Misalnya, penulis AS Brian Crescentstein, yang memiliki sekitar 750.000 pengikut, mengatakan bahwa dia memperoleh US$24.305, atau sekitar Rp 360,46 juta dari Twitter. Sementara itu, penulis lain bernama Ashley St. Clair mengatakan dia menerima senilai $7.153 atau setara sekitar Rp 100,73 juta dari sebuah cuitannya yang memiliki sekitar 840 juta impresi.

Akun X resmi mengatakan bahwa fitur Ad Revenue Sharing sudah tersedia untuk pengguna di berbagai wilayah di dunia. Bahkan, pengguna X Indonesia juga bisa mencobanya.

Selanjutnya, Bagaimana cara menggunakan fitur ini untuk menguntungkan akun X anda?
Bagaimana cara menggunakan fitur ini untuk menguntungkan akun X anda?
Menurut halaman X resmi, akun pengguna harus memenuhi persyaratan berikut untuk mendapatkan keuntungan dari pembagian pendapatan iklan:

1. Pengguna harus terdaftar berlangganan dengan Blue, Twitter Blue seperti yang sebelumnya dikenal, atau organisasi yang terverifikasi
2. Postingan pribadi secara kumulatif telah dilihat lebih dari 15 juta kali tayangan dalam 3 bulan terakhir
3. Memiliki setidaknya 500 pengikut
4. Daftar ke program Creator Subscription dan Creator Ads Share dengan mengunjungi opsi Monetisasi/Monetization di akun pengguna Anda.

Jika permohonan Anda disetujui, pengguna harus membuat akun Stripe. Karena pembayaran tersebut nantinya diproses melalui aplikasi pembayaran lintas negara.

×
Latest Update Update
CLOSE