Notification

×

Iklan

Iklan

Liburan Murah Meriah Kota Tua, Tempat Wisata di Jakarta

Minggu, 09 Juli 2023 | Kali Dibaca Last Updated 2023-07-09T15:05:05Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Mengakhiri masa libur sekolah Kawasan Kota Tua kebanjiran pengujung diakhir pekan ini.
Kota Tua ramai pengunjung jelang masuk sekolah. (Foto: celebrities.id)
SAFAHAD Technology - Mengakhiri masa libur sekolah Kawasan Kota Tua kebanjiran pengujung diakhir pekan ini. Yup, tidak dipungkiri spot wisata murah meriah ini selalu ramai dikunjungi baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pengunjung tak dikenakan biaya apapun alias gratis jika sekedar berjalan-jalan di sekitar area Kota Tua Jakarta. "Kita clear area jam 21.00 Wib," ujar salah satu petugas, Minggu (9/7/2023).

Pantauan MNC Portal Indonesia, terlihat mayoritas pengujung dari kalangan remaja, anak-anak bersama orangtuanya. Mereka semua terlihat duduk di halaman museum Fatahilah.
Selain itu, terlihat juga aksi hiburan dari para musisi Kota Tua yang bisa dinikmati para wisatawan, pengujung dikenakan biaya seikhlasnya jika berkenan memberi uang.

Berbagai aksesoris juga di jajakan oleh para pedagang, seperti manik-manik, pembuatan tato, atau berbagai lukisan wajah. Salah satu pengujung, asal Surabaya, Jawa Timur, Ratih (47) mengaku baru pertama kali mendatangi kota tua. Ia menceritakan, tidak ada hal spesial di kawasan Kota Tua.

"Iya ini pertama ke Kota Tua, biasa saja mas, museum ga bayar kalau di Surabaya," katanya.
Dirinya di Kota Tua hanya menikmati suasan dengan mendengarkan alunan musik akustikan yang disuguhkan oleh para seniman.

Halaman Selanjutnya...
Ia mengaku, selama di Jakarta Juga sempat mengujungi Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Akan tetapi dia mengeluhkan wisata yang cukup merogoh koceknya ketika berlibur di TMII. "Bagus sih TMII tapi wahananya mahal," katanya.

Dirinya bersama keluarganya akan kembali ke Surabaya pada Selasa (11/7/2023). Disisa liburanya Ratih menyebut akan mengunjungi Monumen Nasional (Monas).[celebrities]

CLOSE