Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Aplikasi Threads Buatan Meta Pesaing Twitter, Diserbu 5 Juta Pengguna

Sabtu, 08 Juli 2023 | X Read Last Updated 2023-07-07T17:28:55Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Elon Musk membatasi jumlah cuitan yang bisa dilihat oleh pengguna di Twitter sejak minggu lalu.
Threads/APP STORE
SAFAHAD Technology - Elon Musk membatasi jumlah cuitan yang bisa dilihat oleh pengguna di Twitter sejak minggu lalu. Kini, perusahaan milik Mark Zuckerberg yakni Meta meluncurkan aplikasi pesaing yang diberi nama Threads.

Threads muncul di Google Play Store pada Senin (3/7). Namun kemudian menghilang. Meta kemudian resmi meluncurkan aplikasi pesaing Twitter itu pada hari ini (6/7). Threads bisa diunduh di Google Play Store maupun App Store.

Aplikasi Threads diunduh lebih dari lima juta orang dalam empat jam setelah peluncuran. "Baru saja melampaui lima juta pendaftar dalam empat jam pertama," tulis CEO Meta Mark Zuckerberg melalui akun @zuck di Threads, Kamis (6/7).
CEO Instagram Adam Mosseri juga berkomentar mengenai peluncuran Threads hari ini. "Kami berharap dapat menghadirkan sebagian dari apa yang kami miliki untuk foto dan video di Instagram ke Threads dengan teks,” kata melalui unggahan Reels di Instagram, Kamis (6/7).

Ia menjelaskan Meta membangun Threads untuk menciptakan ruang percakapan yang ramah dan terbuka. "Jadi kami akan membawa banyak tools bagus dari Instagram ke Threads," kata dia.

Misalnya kata-kata tersembunyi dan batasan, yang memungkinkan pengguna membentuk pengalaman menjadi sesuatu yang sedikit lebih bersahabat.
Mosseri pun akan ada lebih banyak fitur seputar rekomendasi dan tren di aplikasi Threads.

Selanjutnya, Hal-hal yang perlu diketahui terkait aplikasi Threads
Selain itu, perusahaan akan mengintegrasikan protokol ActivityPub yakni beberapa teknologi di balik server dan jaringan aplikasi Mastodon dengan sistem terdesentralisasi.

Protokol tersebut memungkinkan pengguna membawa pengikut atau followers ke server atau aplikasi lain. Dalam hal ini, Threads kompatibel dengan Mastodon, aplikasi yang juga mirip Twitter.

"Menurut kami, hal itu akan sangat penting untuk ditawarkan kepada Komunitas Kreator," ujar dia. Hal-hal yang perlu diketahui terkait aplikasi Threads di antaranya:

• Pengguna Instagram dapat langsung mengikuti pengguna lain yang memiliki profil publik di Threads atau meminta untuk mengikuti mereka yang memiliki profil pribadi
• Jika pengguna lain belum memiliki akun Threads, maka akan ditampilkan sebagai ‘tertunda’ sampai mereka bergabung
• Followers di Instagram dapat mengikuti Anda di Threads saat mereka bergabung
• Di Threads, pengguna dapat mengikuti dan berhenti mengikuti akun yang berbeda di Threads dan Instagram
• Jika pengguna memblokir akun di salah satu aplikasi, maka akun yang diblokir tidak dapat melihat Anda di kedua aplikasi
• Sama seperti di Instagram, pengguna dapat memilih untuk memiliki profil pribadi atau private maupun publik di Threads. Pengaturan ini bisa berbeda dari pengaturan Instagram.[katadata]

CLOSE