Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

10 Nilai Mata Uang Terkecil di Dunia 2023, Rupiah Termasuk?

Senin, 03 Juli 2023 | X Read Last Updated 2023-07-03T15:35:58Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Mata uang terendah di dunia ada berbagai macam. Lantas, apakah salah satunya ada rupiah dari Indonesia? Ini informasinya.
Ilustrasi Nilai Mata Uang Terkecil di Dunia 2023 (freepik)
SAFAHAD Technology - Mata uang terendah di dunia ada berbagai macam. Lantas, apakah salah satunya ada rupiah dari Indonesia? Ini informasinya.

Melansir laman resmi Forbes, mata uang terkuat di dunia bukanlah dolar Amerika Serikat tetapi dinar kuwait. Nah, bagaimana dengan sebaliknya?

Mata Uang Terkecil Nilainya di Dunia 2023
1. Rial Iran
Mata uang rial Iran menempati posisi pertama mata uang terendah di dunia. Nilai tukar mata uang ini dalam INR atau International Normalized Ratio adalah 1 INR = 516 IRR.

2. Dong Vietnam
Nilai mata uang Dong Vietnam adalah 1 INR = 284 VND. Meskipun Vietnam mendevaluasi mata uangnya, ada ada kemungkinan ada perbaikan ekonomi.

3. Leone Sierra Leone
Sierra Leone adalah mata uang Afrika. Nilai tukarnya dalam 1 INR = 278 SLL. Semua kejatuhan nilai tukar dikarenakan kondisi kemiskinan, korupsi hingga perang saudara.

4. Lao / Laotian Kip
Mata uang Laos ini memiliki nilai tukar 1 INR = 212 LAK. Meskipun kecil, mata uang ini dinilai menjanjikan untuk meningkat di kemudian hari.

Selanjutnya, 5. Rupiah Indonesia
5. Rupiah Indonesia
Rupiah termasuk dalam mata uang terendah di dunia dengan 1 INR - 179 IDR. Hal ini dikarenakan devaluasi mata uang dan berkurangan cadangan devisa.

6. Som Uzbekistan
Uzbekistan juga menjadi negara dengan nilai mata uang yang rendah. 1 INR = 139 UZS.

7. Franc Guinea
Guinea adalah negara yang tengah menghadapi korupsi dan ketidakstabilan politik. Nilai tukar mata uangnya adalah 1 INR = 105 GNF.

8. Guarani Paraguay
Paraguay tengah mengalami kemerosotan ekonomi karena inflasi yang tinggi. Akibatnya, nilai tukar mata uangnya 1 INR - 79 PYG.

9. Shilling Uganda
Uganda juga menjadi negara dengan mata uang terendah di dunia 2023. Nilai tukar mata uangnya 1 INR = 45 UGX.

10. Dinar Irak
Terakhir adalah mata uang dinar Irak. mata uang ini kehilangan banyak nilai sejak tahun 1990 dengan nilai tukar saat ini 1 INR = 17 IQD.

Demikian daftar mata uang terendah di dunia. Semoga bisa menambah wawasan kamu ya!.[inews]

CLOSE