Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Spesifikasi Laptop untuk Tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Sabtu, 10 Juni 2023 | X Read Last Updated 2023-06-09T23:46:31Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Program lowongan kerja di BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Rekrutmen Bersama BUMN 2023, beberapa hari ke depan bakal memasuki tahap tes online tahap 1, yaitu tes TKD (Tes Kemampuan Dasar) dan Core Value BUMN “AKHLAK”.
Ketentuan tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023.(KOMPAS.com/Zulfikar Hardiansyah)
SAFAHAD Technology - Program lowongan kerja di BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Rekrutmen Bersama BUMN 2023, beberapa hari ke depan bakal memasuki tahap tes online tahap 1, yaitu tes TKD (Tes Kemampuan Dasar) dan Core Value BUMN “AKHLAK”.

Peserta yang telah dinyatakan lolos seleksi administrasi pun sudah mulai menerima jadwal tes TKD dan AKHLAK. Untuk jadwal tes TKD dan AKHLAK sendiri, direncanakan dimulai pada 12 Juni hingga 21 Juni mendatang.

Perlu diketahui, tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023 bakal berjalan secara daring (online). Supaya tes online berjalan lancar, peserta perlu memahami ketentuan yang ditetapkan FHCI (Forum Human Capital Indonesia) selaku panitia penyelenggara.
Beberapa hari sebelum melangsungkan tes, peserta bahkan diberi kesempatan untuk melakukan uji coba terlebih dahulu. Uji coba atau trial test perlu dilakukan agar peserta dapat memahami dan memenuhi ketentuan yang diminta, sehingga tes final nanti berjalan lancar.

Adapun salah satu ketentuan tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023 yang perlu dipenuhi adalah soal spesifikasi laptop. Untuk mengerjakan tes, peserta tidak bisa memakai sembarang laptop.

Lantas, apa spesifikasi laptop tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023? Untuk menjadi perhatian, berikut adalah pemaparan spesifikasi laptop tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023.

Selanjutnya, Spesifikasi laptop tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023
Spesifikasi laptop tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023

☑ Prosesor: laptop atau komputer yang digunakan minimal harus menggunakan prosesor Intel Core i3 atau setara
☑ RAM: laptop atau komputer yang digunakan harus memiliki RAM sebesar 4 GB.

Itulah spesifikasi laptop tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Selain spesifikasi laptop, terdapat beberapa ketentuan lain yang perlu dipenuhi peserta untuk mendukung kelancaran pengerjaan tes.

Adapun beberapa ketentuan tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023 adalah sebagai berikut:

Ketentuan tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023

☑ Laptop atau komputer yang digunakan saat tes final nanti harus sama seperti yang digunakan dalam mengerjakan test trial sebelumnya.
☑ Dalam pengerjaan tes, peserta sangat tidak disarankan untuk menggunakan ponsel atau tablet.
☑ Peserta sangat disarankan untuk menggunakan browser Mozilla Firefox atau Google Chrome versi terbaru.
☑ Peserta wajib menyalakan kamera selama tes berlangsung. Pastikan laptop atau komputer terhubung dengan jaringan internet dan listrik yang stabil.

Demikianlah beberapa ketentuan tes TKD dan AKHLAK Rekrutmen Bersama BUMN 2023. Peserta dapat membaca dengan seksama ketentuan yang lebih lengkap pada e-mail pengumuman Rekrutmen Bersama BUMN 2023.[kompas]

CLOSE