Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gim Baru Super Mario Bros akan Kembali ke Format Awal 2D

Sabtu, 24 Juni 2023 | X Read Last Updated 2023-06-23T23:11:13Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Langkah tak biasa diambil Nintendo terkait seri gim Super Mario. Perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa gim terbaru Super Mario yang bakal dirilis
Super Mario Bros. Nintendo mengumumkan bahwa gim terbaru Super Mario yang bakal dirilis di Nintendo Switch akan kembali ke akarnya, yakni format side-scrolling dua dimensi (2D).[Foto: mario-bross.net]
SAFAHAD Technology - Langkah tak biasa diambil Nintendo terkait seri gim Super Mario. Perusahaan tersebut telah mengumumkan bahwa gim terbaru Super Mario yang bakal dirilis di Nintendo Switch akan kembali ke akarnya, yakni format side-scrolling dua dimensi (2D).

Gim video side-scrolling adalah jenis gim yang dilihat dari sudut kamera tampilan samping, di mana layar mengikuti pemain saat mereka bergerak ke kiri atau ke kanan. Gaya permainan demikian seperti gim Super Mario awal yang dahulu jadi favorit banyak orang.

Dikutip dari laman Polygon, Jumat (23/6/2023), gim baru tersebut diberi nama Super Mario Bros Wonder. Pada showcase Nintendo Direct, Rabu (21/6/2023), Nintendo mengumumkan Super Mario Bros Wonder hadir di Switch musim gugur ini.
Tepatnya, Super Mario Bros Wonder sudah bisa dimainkan di perangkat Nintendo Switch mulai 20 Oktober 2023. Nintendo pun sudah membagikan tangkapan layar gim, mulai dari power-up baru, musuh, dan deretan karakter yang dapat dimainkan di gim.

Kembalinya Mario ke format 2D untuk petualangan berikutnya terlihat seperti arah baru yang berani. Namun, beberapa aspek di gim Super Mario Bros Wonder terkesan agak menyimpang dari gaya permainan Super Mario Bros, termasuk adanya power-up baru yang dapat mengubah Mario dan teman-temannya menjadi gajah.

Peningkatan kekuatan baru itu disebut Bunga Ajaib, dan efek lainnya tampaknya tidak dapat diprediksi. "Pipa bisa menjadi hidup, gerombolan musuh mungkin muncul, sejumlah karakter mungkin mengubah penampilan mereka," kata Nintendo lewat rilis beritanya.
Mario akan bergabung dengan Luigi, Peach, Toad, Yoshi, dan Daisy di Super Mario Bros Wonder.

Halaman Selanjutnya...
Sebelumnya, perusahaan telah beberapa kali mengeksplorasi gim Super Mario dalam format tiga dimensi (3D) untuk dihadirkan di Nintendo Switch. Sebut saja Super Mario Odyssey, Super Mario 3D World+Bowser’s Fury, dan Super Mario 3D All-Stars.

Bagi yang lebih menyukai side-scrolling 2D, ada juga beberapa opsi gim Super Mario dalam format itu di Switch, termasuk New Super Mario Bros U Deluxe dan Super Mario Maker 2.

Bahkan, ada lebih banyak pilihan lagi di Nintendo Switch Online, seperti Classic NES Series: Super Mario Bros dan tiga sekuelnya, serta Super Mario World untuk Super NES.

Gim baru lain yang dibintangi Mario dan teman-temannya juga segera dihadirkan ke Switch. Beberapa di antaranya adalah remake dari Super Mario RPG klasik SNES, rilis ulang Luigi's Mansion: Dark Moon, dan gim yang menampilkan Princess Peach sebagai peran utama.[republika]

CLOSE