Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

6 Rekomendasi Tempat Sarapan di Pekanbaru Riau

Senin, 26 Juni 2023 | X Read Last Updated 2023-06-26T02:23:18Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Pekanbaru selalu menawarkan beragam atraksi seru bagi traveler. Selain tempat wisata, Pekanbaru juga terkenal dengan kulinernya yang enak.
Kopi dan roti bakar di Kedai Kopi Kimteng (Kompas.com/Silvita Agmasari)
SAFAHAD Technology - Pekanbaru selalu menawarkan beragam atraksi seru bagi traveler. Selain tempat wisata, Pekanbaru juga terkenal dengan kulinernya yang enak.

Jika traveler mencari kuliner enak di Pekanbaru, TribunTravel punya rekomendasinya. Sederet tempat kuliner enak di Pekanbaru ini cocok untuk disantap saat pagi hari.

Dirangkum TribunTravel, berikut rekomendasi 6 tempat sarapan di Pekanbaru.

1. Bofet Buyung
Tempat sarapan di Pekanbaru yang pertama adalah Bofet Buyung. Lokasinya ada di Jl. Durian, Pulau Karam, Kec. Sukajadi, Kota Pekanbaru, Riau. Bofet Buyung merupakan kuliner legendaris di Pekanbaru karena sudah ada sejak 1987. Bofet Buyung terkenal dengan menu lontong sayur enak dan murah di Pekanbaru.
2. Ketupat Gulai Paku Onen
Sesuai namanya Ketupat Gulai Paku Onen meyajikan menu lontong sayur khas Pekanbaru. Sajian lontong sayur di kedai ini terdiri dari ketupat dan mie kuning yang diguyur kuah bercita rasa gurih pedas. Ketupat Gulai Paku Onen berlokasi di Gg. Hangtuah No.38, Sumahilang, Kec. Pekanbaru Kota, Kota Pekanbaru, Riau.

3. Kedai Kopi King
Kedai Kopi King merupakan tempat sarapan yang cukup populer dan legendaris di Pekanbaru yang ada sejak 1990. Meski merupakan kedai kopi, menu andalan di tempat ini adalah menu bubur ayam yang tidak biasa.

Dikatakan demikian karena bubur ayam di Kedai King disajikan dengan potongan cakue dan tambahan topping telur mentah. Kedai Kopi King berada di Jalan Ir H Juanda No 75, Kampung Dalam, Senapelan, Pekanbaru, Riau.

Selanjutnya, 4. Mie Keling
4. Mie Keling
Tempat sarapan di Pekanbaru selanjutnya adalah Mie Keling. Lokasinya ada di Jl. Kulim No.1, Kp. Baru, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau. Mie Keling telah eksis ejak 1975 dan selalu ramai sampai saat ini.

Sesuai namanya, menu andalan Mie Keling adalah mi rebus dengan isian komplet dan kuah kacang yang kaya rempah. Isian mi tersebut terdiri dari telur rebus, tahu, taoge, timun, kentang dan gorengan yang menyerupai batagor.

5. Kedai Kopi Kimteng
Jika tidak ingin sarapan dengan menu berat kamu bisa berkunjung ke Kedai Kopi Kimteng. Kedai Kopi Kimteng termasuk tempat sarapan legendaris di Pekanbaru dan sudah ada sejak 1950-an.

Traveler bisa memesan kopi hitam dan kopi susu di Kedai Kopi Kimteng yang punya rasa otentik dan klasik. Selain itu ada juga menu lain seperti mi ayam, mi ayam jamur, bubur ayam, mi yamin, dan menu andalannya roti bakar srikaya. Kedai Kopi Kimteng berlokasi di Jalan Senapelan No 22 A-B-C, Kampung Bandar, Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau.

6. Miso Pak Lek
Sarapan dengan sajian mi, traveler bisa mengunjungi Miso Pak Lek. Seperti namanya, tempat ini menyajikan hidangan mi yang lezat. Mi yang dipakai bisa dipilih sesuai selera, yaitu mi kuning atau mi putih.

Untuk isiannya mulai dari tahu, ayam suwir, dan ayam goreng. Miso Pak Lek berlokasi di Jl. Thamrin No.135, Suka Maju, Kec. Sail, Kota Pekanbaru, Riau.[kompas]

CLOSE