Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rekomendasi Tempat Wisata di Malang yang Cocok untuk Introvert

Rabu, 26 April 2023 Last Updated 2023-04-26T10:12:12Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Momen liburan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Namun bagi mereka yang cenderung introvert, momen liburan dengan keramaian bisa jadi sangat melelahkan.
Wisata Air Terjun Sumber Pitu, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.
SAFAHAD Technology - Momen liburan menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Namun bagi mereka yang cenderung introvert, momen liburan dengan keramaian bisa jadi sangat melelahkan.

Pasalnya, orang yang terbiasa dengan suasana tenang, sepi terpaksa untuk bertemu, berinteraksi dan berkomunikasi dengan banyak orang. Bagi para introvert yang ingin melepaskan diri sejenak dari hiruk pikuk keramaian liburan, berwisata ke destinasi wisata di Malang menjadi pilihan yang patut dicoba.

Selain itu, tempat wisata yang ingin dikunjungi memiliki suasana yang tenang dan sepi pengunjung. Masih ada beberapa destinasi wisata yang kurang dikenal di Malang. Jadi ini tempat yang bagus untuk bepergian dan menjauhkan diri bagi para introvert.

Wisata berikut cocok untuk introvert di Malang.
1. Air Terjun Sumberpitu
Dimana kebanyakan wisata alam berupa air terjun hanya memiliki satu atau dua air terjun utama sebagai tujuan wisata, Air Terjun Sumber Pitu memiliki tujuh air terjun yang sekaligus dalam satu lokasi yang saling berdekatan.

Kabupaten Malang memiliki dua wisata dengan nama yang sama. Keduanya disebut Air Terjun Sumber Pitu. Namun, berada di dua kecamatan yang berbeda, satu jam perjalanan dari satu sama lain.

Air terjun Sumber Pitu yang pertama terletak di kecamatan Pujong. Dan satu lagi ada di kecamatan Tumpang. Keduanya menawarkan panorama alam yang indah. Namun untuk mencapainya masih membutuhkan
tenaga yang lebih banyak, karena kendaraan roda empat masih harus melewati jalan yang cukup sulit.

Selanjutnya, 2. Kawah Pantai Mbehi
Khusus untuk Wisata Air Terjun Sumber Pittu di kawasan Tumpang. Untuk mencapai tempat ini, Anda harus melewati jalan yang hanya bisa ditempuh dengan sepeda motor atau berjalan kaki.

Jalan yang dilalui masih berupa jalan tanah melintasi perkebunan. Sebelum tiba di wisata Air Terjun Sumber Pittu, pengunjung terlebih dahulu disapa dengan keindahan salah satu air terjun yang berada 150 meter sebelum Air Terjun Sumber Pittu.

Hanya dapat diakses dengan berjalan kaki atau sepeda motor, jalur wisata ini membuat Air Terjun Sumber Pittu menjadi objek wisata yang jarang dikunjungi. Oleh karena itu, sangat cocok bagi para introvert untuk beristirahat dan melepaskan diri dari hiruk pikuk keramaian saat liburan.

2. Kawah Pantai Mbehi
Wisata Kawah Pantai Mbehi merupakan fenomena alam yang sangat unik. Pasalnya, wisata berbentuk kawah ini terbentuk di bebatuan yang mengelilingi Pantai Mbehi.

Lokasinya di Malang Selatan. Terletak di Desa Sumba Bening, Kabupaten Malang, Kecamatan Bantur. Tempat ini jarang dikunjungi wisatawan karena koneksi jalan yang masih kurang bagus. Namun justru kesunyian dan ketenangan tempat wisata ini yang cocok untuk para introvert.

Anda juga bisa menikmati pemandangan alam dan menikmati suasana alam yang asri dengan lebih maksimal. Pantai Mbehi memiliki pasir putih dan perairan biru kehijauan. Itu terlihat seperti pantai di tengah padang pasir.

Salah satu fenomena unik yang membuat Pantai Mbehi begitu memikat adalah suara lengkingan ombak pantai yang menghempas bebatuan. Gelombang memasuki lubang besar di bebatuan dan muncul melalui celah di batu di atasnya. Seperti paus memuntahkan air dari punggungnya. Fenomena ini menghasilkan suara melengking yang keras.[pilar]

×
Latest Update Update
CLOSE