Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

5 Rekomendasi Objek Wisata Primadona di Kota Bandung

Kamis, 27 April 2023 | X Read Last Updated 2023-07-07T13:07:35Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Warga bisa menghabiskan liburan dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota Bandung.
Kebun Binatang Bandung (Foto: Istimewa/Detik)
SAFAHAD Technology - Warga bisa menghabiskan liburan dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota Bandung. Meski jumlah objek wisata di kota Bandung tidak banyak, namun beberapa di antaranya masih menjadi primadona.

Destinasi wisata ini bisa disebut sebagai objek wisata primadona karena berkunjung ke kota Bandung belum lengkap tanpa mengunjungi destinasi wisata tersebut. Dilansir dari detikJabar, kota Bandung memiliki 5 tempat wisata yang menarik:

1. Kebun binatang
Berlibur di Bandung Zoo Logical Garden bisa dipilih warga untuk mengisi liburan. Kunjungi objek wisata ini untuk melihat berbagai hewan yang menjadi koleksi kebun binatang.
Hewan tersebut antara lain harimau, singa, gajah, jerapah, buaya, rusa, beruang, aneka burung, aneka primata, dan lainnya. Harga tiket Kebun Binatang Bandung saat ini adalah Rp 50.000 per pengunjung dan dibuka mulai pukul 10.00 hingga 16.00.

2. Museum Geologi
Berwisata ke kota Bandung belum lengkap tanpa berkunjung ke Museum Geologi. Mengunjungi museum ini, Anda bisa melihat beragam koleksi fosil purba, mulai dari fosil gajah, ikan, babi, kerbau, buaya, kura-kura, dan lainnya.

Anda juga bisa mengumpulkan banyak ilmu dengan mempelajari berbagai
jenis batuan, lapisan bumi, planet, dan lainnya selama liburan di Museum Geologi. Tarif masuk ke tempat wisata ini adalah Rp 2.000 untuk pelajar, Rp 3.000 untuk umum, dan Rp 10.000 untuk wisatawan mancanegara.

Selanjutnya, 3. Taman Lalu Lintas
3. Taman Lalu Lintas
Dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektar sejak tahun 1958, objek wisata ini masih menjadi objek wisata yang populer karena lokasinya yang berada di pusat kota Bandung.

Di taman ini Anda bisa mengunjungi berbagai wahana. Misalnya, Anda bisa belajar mengenali jenis tanda. Ada banyak rambu lalu lintas yang sering Anda lihat, seperti lampu lalu lintas, dilarang parkir, dilarang berhenti, dll.

Anak-anak akan menyukai wahana mainan di tempat wisata ini. Anda dapat bermain dengan ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dll. Anak-anak tidak hanya bisa bermain di taman, tapi juga bisa menaiki kereta api mini.

Kereta api ini berjalan di atas rel dan memiliki banyak gerbong yang masing-masing memiliki 3 tempat duduk yang masing-masing dapat menampung 3 orang dewasa atau 2 orang dewasa dan 2 anak-anak. Harga tiket kereta mulai dari Rp 10.000 ke atas.

Tiket masuk ke objek wisata ini adalah Rp 10.000 per orang dan anak-anak di bawah usia 2 tahun harus membayar tiket masuknya. Jam operasional adalah Senin-Jumat 08.00-15.00 dan Sabtu-Minggu 08.00-16.00.

4. Karang Setra Waterland
Jika Anda berwisata ke kota Bandung, pastikan untuk mengunjungi Kolam Renang Karang Setra atau Karang Setra Waterland. Kolam renang ini terkenal legendaris.

Selain legendaris, kolam ini juga merupakan kolam terbesar dan terluas di Asia Tenggara. Karang Setra Waterland sendiri luasnya sekitar 4 hektar. Karang Setra Waterland berusia 65 tahun dan kondisinya masih bagus. juga memiliki berbagai wahana air.

Salah satu seluncuran air ikonik dari tempat ini adalah kolam naga. Wahana ini memberi Anda sensasi meluncur sepanjang 15 meter ke dalam perut naga. Setelah terbebas dari perut naga, Anda akan terjun ke kolam.

Selanjutnya, 5. Trans Studio Bandung
5. Trans Studio Bandung
Tidak banyak tempat wisata di kota Bandung. Namun, tempat wisata di kota Bandung sudah cukup dikenal wisatawan, seperti Trans Studio Bandung (TSB).

Warga bisa menjajal berbagai wahana, antara lain wahana Dunia lain, Racing Coaster, Giant Swing, Vertigo, Vertigo, dan 13 wahana lainnya.

Untuk harga tiket bisa dilihat di Instagram resmi Trans Studio Bandung, karena ada promo menarik. Selain itu, jam operasional mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Tiket tutup jam 16.00 WIB sore.[Detik]

×
Latest Update Update
CLOSE