SAFAHAD Technology - Puasa tidak hanya menahan rasa haus dan lapar, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh Anda.

Dikutip dari buku Qur'an vs Sains Modern menurut Dr Zakir Naik, karya Ramadhani dkk menjelaskan, Ada banyak manfaat puasa yang mungkin belum banyak diketahui orang. Ternyata puasa bisa menyembuhkan penyakit tertentu, salah satunya radang sendi.

Selain itu, ibadah puasa juga dapat membantu orang yang sakit cepat sembuh dan pulih. Khusus untuk penyakit tertentu, seperti diabetes yang sudah ketergantungan insulin, jelas tidak bisa berpuasa karena harus menggunakan insulin secara teratur.
Namun, puasa dapat menghidupkan kembali insulin dalam tubuh. Untuk penyakit seperti seperti tuberkulosis, radang sendi, pencernaan, lupus, dan penyakit kulit, puasa akan membantu proses penyembuhan.

Dikutip dari laman Health Line, puasa juga dapat membantu mengurangi peradangan, puasa juga dapat membantu mencegah gangguan neurodegeneratif.

Secara khusus, penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa puasa dapat melindungi dan meningkatkan hasil untuk kondisi seperti penyakit Alzheimer dan penyakit Parkinson, sehingga puasa telah terbukti memiliki
banyak manfaat kesehatan, mulai dari penurunan berat badan hingga peningkatan fungsi otak.[AbdulHamidInfo]