Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

4 Kebiasaan Baik Calon Ibu Selama Masa Kehamilan yang Bisa Bikin Anak Tumbuh Cerdas

Rabu, 15 Maret 2023 | X Read Last Updated 2023-03-14T21:40:32Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Bagi sebagian wanita, kehamilan adalah momen yang paling ditunggu. Apalagi anak adalah anugerah besar dari Yang Maha Kuasa.
4 Kebiasaan Baik Calon Ibu Selama Masa Kehamilan yang Bisa Bikin Anak Tumbuh Cerdas
SAFAHAD Technology - Bagi sebagian wanita, kehamilan adalah momen yang paling ditunggu. Apalagi anak adalah anugerah besar dari Yang Maha Kuasa. Oleh karena itu, kehamilan harus selalu dijaga selama kurang lebih 9 bulan.

Namun, kehamilan tentunya dapat membawa beberapa perubahan pada tubuh. Ini termasuk hormon dan fungsi kekebalan tubuh.Perubahan ini seringkali mendorong calon ibu untuk merawat diri dengan lebih baik. Dengan begitu, ibu dan bayi tetap bisa merasa aman dan sehat.

Jadi apa saja sih yang harus diterapkan ibu hamil selama masa kehamilan?

1. Perbanyak minum air putih dan susu khusus ibu hamil
Wanita hamil pada umumnya wajib memenuhi kebutuhan cairan tubuhnya. Ini karena hanya minum air dapat mencegah ibu hamil mengalami dehidrasi dan persalinan prematur. Untuk itu, disarankan agar calon ibu selalu membawa sebotol air minum jika melakukan perjalanan.

Selain itu, pastikan untuk mengkonsumsi susu khusus ibu hamil. Susu merupakan sumber makanan dan nutrisi yang dapat menunjang kesehatan ibu dan bayi yang dikandungnya selama masa kehamilan.

Selain itu, produk ini sangat mendukung perkembangan janin dalam kandungan karena mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin A, B dan D.

Selanjutnya, Olahraga Secara Teratur Selama Menjalani Kehamilan
2. Olahraga Secara Teratur Selama Menjalani Kehamilan
Meski badan terasa lebih berat, ibu hamil tetap perlu beraktivitas agar tetap sehat. Padahal, menurut sebuah penelitian, calon ibu yang rajin berolahraga bisa meningkatkan fungsi otak bayi. Tidak perlu olahraga berat, cukup jalan santai atau lakukan yoga ringan selama 30 menit. Dengan demikian, manfaat yang baik bisa didapatkan untuk tubuh dan calon buah hati.

3. Jaga Asupan Suplemen
Mengonsumsi suplemen selama kehamilan juga harus diperhatikan. Salah satunya adalah asam folat. Dengan rutin mengonsumsi vitamin prenatal ini, ibu bisa mengurangi risiko bayi cacat tabung saraf seperti spina bifida pada bayi. Selain itu, juga memenuhi penyerapan zat besi yang dapat memberikan oksigen pada bayi dalam kandungan.

4. Ajak Calon Bayi Bicara Sejak di Dalam Kandungan
Ajak calon bayi untuk sering mengobrol saat ia masih dalam kandungan. Karena kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang baik untuk pertumbuhan dan perkembangan. Di antaranya adalah membuat anak lebih mudah mengingat kosa kata baru ketika mereka lahir. Selain itu kecerdasan otak dapat ditingkatkan dan anak akan lebih mudah menyerap informasi yang ada disekitarnya.

Nah, itu tadi beberapa kebiasaan baik yang bisa dicoba selama hamil. Berbagai hal yang dijelaskan di atas tidak hanya bisa membuat janin lebih sehat dan cerdas, tetapi juga mempercepat proses persalinan di Hari-H.

CLOSE