Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Tantang Honda HR-V, Chery Omoda 5 Punya Modal Apa?

Sabtu, 18 Februari 2023 | X Read Last Updated 2023-02-27T18:49:16Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Chery baru saja mengumumkan harga mobil teranyarnya Omoda 5 di Indonesia.
Chery telah mengumumkan harga Omoda 5 di Indonesia. Dibandingkan rival harganya masih lebih murah. Tapi apa saja modal Chery bertarung dengan HR-V selain harga?
SAFAHAD Technology - Chery baru saja mengumumkan harga mobil teranyarnya Omoda 5 di Indonesia. Omoda 5 yang bakal berhadapan langsung dengan Honda HR-V dan beberapa model lain di kelas tersebut, dijual termurah Rp 328 juta dan termahal Rp 398 juta.

Secara harga, bila membandingkan langsung dengan Honda HR-V, Chery Omoda 5 jelas lebih murah. Sekadar informasi, Honda HR-V termurah dijual Rp 375,9 juta sementara yang termahal menyentuh Rp 529,9 juta. Namun kalau yang sebanding dengan mesin Chery Omoda 5, maka hanya varian RS turbo seharga Rp 500 jutaan yang bisa diadu langsung.

Pasalnya hanya satu Honda HR-V yang menggendong mesin 1.5L turbo yakni HR-V RS turbo. Sementara untuk Chery Omoda 5, keseluruhan mesinnya menggunakan 1.5L turbo. Mesin Chery Omoda 5 dikawinkan dengan transmisi CVT 9 percepatan dengan Electronic Shifter.

Harga bukan satu-satunya senjata yang dimiliki Chery untuk melawan rival-rivalnya itu. Presiden Chery Sales Indonesia Shawn Xu menjelaskan ada beberapa fitur yang menjadi keunggulan Omoda 5 dan disematkan sebagai standar.
Scroll lanjut Membaca
Misalnya ada fitur berbasis radar atau lebih sering disebut Advanced Driver Assistance System (ADAS). Fitur ADAS di dalam Chery itu berisi Lane Departure Warning, Blind-spot Detection, Emergerncy Lane Keeping, Rear Cross Traffic Alert, Adaptive Cruise Control with Low Speed Follow, Front Collisiin Warning with Vehicle Identification, Autonomous Emergency Braking, Intelligeny High-Beam Control Headlamp, Traffic Sign Recognition, Car Lead Departure Sign, Integrated Cruise Assist, 360 HD Panoramic Camera.

Di luar itu, Omoda 5 juga telah dibekali dengan fitur keselamatan seperti 6 airbag, ABS, EBD, Brake Assist System, Brake Priority System, Electronic Stability Program, Traction Control, Hill-start Assist Control, Hill Descent Control, Tyre Pressure Monitoring System, Auto Central Locking Door.

"Sebelum kami meluncurkan Omoda 5, kami melakukan banyak survei dari konsumen potensial, dealer. Khusus untuk ADAS, 6 airbag jadi fitur standar. Auto wiper juga kami jadikan standar karena di Indonesia kan ada musim hujan. Jadi kami mendengarkan suara konsumen apa saja yang mereka butuhkan," terang Shawn.
Bagi kamu yang kepincut dengan Omoda 5, selama IIMS 2023 Chery memberikan penawaran khusus berupa 'Fixed Price'. Konsumen hanya perlu menaruh booking fee senilai Rp 5 juta. Sementara harga aslinya nanti baru diumumkan saat peluncuran.

"Supaya konsumen tak khawatir ya soal booking, harga yang sekarang itu pre-launching Rp 398 juta dan Rp 328 juta. Nanti saat kami produksi pertama di April, kami akan meluncurkan harga, tapi konsumen tidak perlu membayar apapun. Kalaupun harganya nanti lebih murah, kami akan mengembalikan kelebihannya, konsumen tidak perlu khawatir," beber Shawn.[Detik]

CLOSE