Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Soal Capres, Amien Rais: Kita Tidak Cari Yang Lihai Gendong Anak, Bagi-Bagi Sepeda, Hobi Keluar Masuk Got!

Senin, 13 Februari 2023 | X Read Last Updated 2023-02-14T21:23:15Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengatakan, partainya enggan mencari figur calon presiden hanya berdasarkan pencitraan semata.
SAFAHAD Technology - Ketua Majelis Syura Partai Ummat Amien Rais mengatakan, partainya enggan mencari figur calon presiden hanya berdasarkan pencitraan semata. Menurutnya, Partai Ummat ingin mencari figur yang benar-benar memiliki visi untuk masa depan Indonesia.

"Ya, jadi kita memang tidak boleh memilih seseorang yang hanya karena lihai di dalam image building, yaitu pada pesona. Menggendong-gendong anak, bagi-bagi sepeda dan masuk ke got muncul lagi, kemudian bagi-bagi sembako malam hari, dan buang-buang hadiah di sepanjang jalan sehingga rakyat memburu hadiah itu sikut-sikutan dan menikmati," kata Amien saat konferensi pers secara daring, Minggu (12/2/2023).

"Semoga tidak seperti itu insya Allah," tambahnya. Capres yang kelak diusung Partai Ummat, imbuhnya, kelak harus mengutamakan kepentingan bangsa di atas kepentingan pihak luar. Sehingga, dapat melindungi kedaulatan bangsa dengan sungguh-sungguh.
Scroll lanjut Membaca
"Jangan sampai kita kalau kata Pak Ketum itu jadi negara komprador ya, yang melayani kepentingan di luar," ujarnya. Mantan Ketua MPR ini mengingatkan bahwa Indonesia sejatinya memiliki sumber daya alam (SDA) yang mampu berdiri sendiri.

Namun, ia melihat SDM Indonesia justru digunakan lebih besar untuk kepentingan luar negeri dibandingkan bangsa sendiri.

"Jelas sekali kita amat sangat peka dalam hal kezaliman yang terjadi itu bagaimana kita punya sumber daya alam yang melimpah-limpah, apakah itu batu bara, minyak, mineral. Kemudian juga ada hutan dan lain-lain itu sepertinya dari tahun ke tahun tidak ada perubahan, digotong ke luar negeri sisanya untuk bangsa yang kembang kempis, dan terjadi kesenjangan sosial yang luar biasa," tekan Amien.
Adapun sebelumnya, Ketua Umum Partai Ummat Ridho Rahmadi menyebutkan bahwa partainya akan mengundang tiga bakal capres yaitu Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo dan Prabowo Subianto hadir dalam Rakernas Partai Ummat.

Dua orang yaitu Anies dan Gatot disebut sudah mengkonfirmasi kehadirannya. Sementara, Menteri Pertahanan sekaligus Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum mendapatkan konfirmasi.

Ketiga orang itu disebut akan memaparkan presentasinya soal Indonesia di masa depan. Partai Ummat disebut juga akan menggali lebih dalam terkait visi misi ketiganya untuk Indonesia.

"Untuk bacapres-bacapres tersebut supaya kita gali gagasan-gagasan ide-idenya, visi dan misi untuk Indonesia di masa mendatang. Itu kita akan buat satu forum di mana nanti Pak Anies, Pak Gatot atau Pak Prabowo bisa menyampaikan dalam tiga puluh menit itu pemaparan-pemaparan beliau kita ingin dengar yang akan kita sebarluaskan akan kita broadcast juga ketika acara nanti di rakernas," ungkap Ridho.[Democrazy/kompas]

CLOSE