Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kapan Harga Daihatsu Ayla Baru Diumumkan?

Jumat, 17 Februari 2023 | X Read Last Updated 2023-02-27T18:02:12Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - PT Astra Daihatsu Motor atau ADM telah meluncurkan Daihatsu Ayla baru di Indonesia, Rabu (15/2).
Meski telah resmi diluncurkan, namun harga Daihatsu Ayla baru belum diumumkan secara resmi. Lalu kapan, ya?
SAFAHAD Technology - PT Astra Daihatsu Motor atau ADM telah meluncurkan Daihatsu Ayla baru di Indonesia, Rabu (15/2). Meski telah dibuka selubungnya, namun harga resmi kendaraan perkotaan tersebut belum diumumkan. Lalu kapan?

Direktur Pemasaran PT ADM, Sri Agung Handayani mengatakan, pihaknya ingin publik melihat dulu bagaimana wujud Daihatsu Ayla baru. Setelah tahu bagaimana respons konsumen, Daihatsu baru mengumumkan harga resminya.

"Tunggu saja lah, pokoknya informasi mengenai detail spek dan fitur, termasuk harga, akan kita umumkan segera," ujar Sri Agung saat peluncuran produk di Jakarta Pusat, Rabu (15/2).
Scroll lanjut Membaca
Kami sempat bertanya soal kemungkinan harga Daihatsu Ayla baru diumumkan saat pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023, namun Daihatsu juga masih terkesan tutup mulut dan pelit bicara.

"Intinya hari ini kami mau memperkenalkan unitnya dulu ke konsumen," tegasnya.

Sementara di kesempatan yang sama, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengatakan, konsumen belum bisa memesan Daihatsu Ayla baru di IIMS 2023. Namun, mereka sudah bisa mendaftarkan diri sebagai calon pemesan.

"Di IIMS 2023 belum bisa dipesan. Tapi konsumen yang minat, bisa daftar, nanti kita catat. Kalau SPK, belum bisa," kata Hendra.
Spek Singkat Daihatsu Ayla Baru
Daihatsu Ayla anyar tampil lebih agresif dan sporty berkat lekukan-lekukan baru di bagian wajah. Mobil mungil tersebut menggunakan lampu utama atau headlamp yang lebih tajam dan gril yang lebih tegas. Perubahan lainnya juga terlihat di bagian samping hingga ke ekor, termasuk model lampu belakang.

Daihatsu Ayla baru menggunakan mesin 1.200 WA-VE yang diklaim 10 persen lebih irit BBM dibandingkan versi sebelumnya. Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai tenaga dan torsi yang bisa dihasilkan, termasuk apakah mesin 1.000cc-nya masih dipertahankan atau tidak.

Namun yang jelas, Daihatsu Ayla baru menggunakan transmisi canggih bernama D-CVT dengan platform DNGA atau Daihatsu Global Architecture. Selain itu, ada tambahan fitur seperti Hill Start Assist Vehicle Stability Control, dan Push Start/Stop Engine.[Detik]

CLOSE