Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Google Gemini AI akan Punya Fitur yang Bisa Putar Musik dari Berbagai Layanan Streaming

Selasa, 23 April 2024 | X Read Last Updated 2024-04-22T18:57:37Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Gemini AI, model AI yang dikembangkan oleh Google, semakin dikenal atas kemampuannya sejak diluncurkan secara global pada Desember 2023.
Chatbot terbaru Google bernama Gemini. Foto: Google
SAFAHAD Technology - Gemini AI, model AI yang dikembangkan oleh Google, semakin dikenal atas kemampuannya sejak diluncurkan secara global pada Desember 2023. Sebelumnya, Gemini AI telah diintegrasikan ke dalam aplikasi Google Maps di ponsel. Google Gemini kini dikatakan akan mengatasi batasan kemampuan model AI ini.

Menurut laman Android Authority, Senin (22/4/2024), Google akan menambahkan opsi “Musik” baru ke halaman pengaturan model AI.

Pengguna dikatakan dapat mendengarkan musik di layanan streaming favoritnya seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, dll. Namun, opsi ini tidak diaktifkan secara langsung atau secara default. Jadi pengguna harus mengaktifkannya secara manual.

Menurut laporan tersebut, opsi untuk memilih layanan streaming musik pilihan Anda hanya akan muncul di menu pengaturan aplikasi Gemini di perangkat Android tersebut.
Sayangnya, ketika pengguna mengkliknya, mereka dibawa ke halaman kosong. Artinya, fitur baru Google Gemini masih dalam tahap pengembangan.

Setelah terintegrasi, Anda dapat menggunakan asisten AI Google untuk memutar musik dari aplikasi pihak ketiga seperti Spotify, Apple Music, atau YouTube Music. Tentu saja kemampuan memutar musik dari aplikasi pihak ketiga bisa menjadi fitur yang bagus, mengingat Google Assistant memiliki kemampuan tersebut.

Google meluncurkan aplikasi Gemini khusus Android pada bulan Februari, menggantikan asisten virtual di tablet dan ponsel Android.
Meskipun Gemini memiliki kemampuan AI generatif seperti pembuatan gambar dan teks, peringkasan teks, dan banyak lagi, AI ini masih memiliki kekurangan beberapa fungsi Google Assistant.

Baca Selengkapnya, Pages/Halaman 2
Saat ini Google belum memberikan rincian apapun mengenai rencananya untuk memperkenalkan fitur tersebut, namun fitur baru Gemini AI diperkirakan akan tersedia untuk pengguna dalam beberapa minggu mendatang.

×
Latest Update Update
CLOSE