Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Siapa Saja 5 Marine One Piece Terkuat?

Minggu, 17 Desember 2023 | X Read Last Updated 2023-12-17T13:10:08Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Marine merupakan salah satu dari tiga kekuatan besar yang terdapat di dunia One Piece selain Shichibukai dan Yonko.
Ilustrasi Marine Terkuat di One Piece.(One Piece Fandom)
SAFAHAD Technology - Marine merupakan salah satu dari tiga kekuatan besar yang terdapat di dunia One Piece selain Shichibukai dan Yonko.

Organisasi ini menjadi bawahan langsung dari Pemerintah Dunia dalam menegakkan keadilan, terlebih lagi terhadap para bajak laut yang ada. Dalam ceritanya, Marine memiliki anggota yang terbagi lagi menjadi beberapa pangkat dengan kekuatan yang berbeda-beda.

Berkat tingkatan itu, sejumlah anggota Marine yang menyandang pangkat tinggi juga memiliki kekuatan yang luar biasa sampai-sampai hampir bisa menyaingi Yonko.

Salah satunya juga dapat dilihat melalui Monkey D Garp, seorang Marine sekaligus kakek dari Luffy yang pernah berhadapan langsung dengan Gol D. Roger sang Raja Bajak Laut.
Lantas, siapa saja anggota Marine terkuat dalam One Piece? Berikut merupakan lima di antaranya.

1. Monkey D Garp

Meskipun Monkey D Garp hanya menjadi Wakil Laksamana dalam Marine, namun kekuatan tempur Garp sangatlah besar. Kekuatan pria ini dinilai melampaui semua kekuatan laksamana yang ada di dalam cerita seperti Sengoku hingga Sakazuki. Tak hanya itu, Garp juga memiliki pengalaman tempur yang sangat mumpuni.

Dalam cerita, ia pernah melawan Gol D Roger sang Raja Bajak Laut dengan setara, bahkan Garp bisa mengimbangi kekuatannya itu.
Karena pengalaman dan kekuatan tempurnya itu, Garp mendapatkan gelarnya sebagai “Pahlawan Marinir” hingga saat ini.

Selanjutnya, 2. Sengoku

2. Sengoku

Dalam cerita One Piece, Sengoku merupakan Laksamana Armada yang menjabat sebelum Perang Paramount. Berkat kemampuan Mythical Zoan Hito Hito no Mi model Daibutsu miliknya, Sengoku memiliki kekuatan yang luar biasa.

Belum lagi, Sengoku menjadi satu-satunya Marine yang bisa menguasai ketiga jenis Haki. Bahkan, Gol D Roger menganggap Sengoku sebagai tantangan yang besar bagi dirinya berkat kekuatannya itu.

3. Sakazuki

Setelah mengalahkan Aokiji, Sakazuki merupakan seorang Laksamana Armada yang menjabat pada saat ini. Ia memiliki kemampuan dari Buah Iblis Magu Magu no Mi, memungkinkan Sakazuki dalam membuat dan memanipulasi magma sesuai dengan kehendaknya.

Kekuatan Sakazuki sendiri dapat dilihat selama Perang Paramount terjadi di mana ia bertarung dengan Edward Newgate. Pria ini mampu bertarung dengannya dalam waktu yang cukup lama, menyebabkan luka yang serius terhadap pimpinan Bajak Laut Shirohige itu.

4. Aokiji

Aokiji merupakan seorang Laksamana Armada yang menjabat saat Perang Paramount berkecamuk. Ia mendapatkan gelar itu berkat Sengoku di mana ia memeercayakan jabatan laksamana Armada kepadanya. Akan tetapi berkat kekalahannya dalam melawan Sakazuki, Aokiji kemudian meninggalkan Marine setelahnya.

Aokiji sendiri memiliki kekuatan atas Buah Iblis Hie Hie no Mi, memungkinkannya dalam menciptakan dan mengendalikan es sebagai elemen utamanya.

Selain kekuatan Buah Iblis-nya, Aokiji juga memiliki pengendalian atas Haki dengan baik. Berkat kekuatannya itu, Aokiji telah menjadi salah satu Marine dengan kekuatan terbesar yang pernah ada di sepanjang cerita One Piece.

Selanjutnya, 5. Kong

5. Kong

Meski jarang terlihat, Kong merupakan mantan Laksamana Armada di era bajak laut Gol D Roger. Ia menjadi pimpinan dari Monkey D. Garp dan Sengoku pada masa itu, menunjukkan jika Kong pastinya juga memiliki kekuatan yang sangat besar. Terlebih lagi, posisi Laksamana Armada tidak bisa diduduki oleh sembarang orang.

Gelar ini hanya disandang oleh mereka yang memiliki kekuatan besar di antara Marine seperti Sengoku dan Sakazuki. Meski tak pernah diperlihatkan dalam cerita, namun Kong pastinya juga memiliki kekuatan yang sangat besar berkat gelarnya sebagai Laksamana Armada.

Sumber: https://entertainment.kompas.com/read/2023/12/16/195212166/5-marine-terkuat-di-one-piece-siapa-saja?page=all#page2

CLOSE