Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Cek Jadwal dan Lokasi SKD CPNS dan PPPK 2023

Senin, 06 November 2023 | X Read Last Updated 2023-11-05T23:25:52Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
Cara cek jadwal dan lokasi SKD Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nur Hasan menjelaskan, untuk mengetahui jadwal dan lokasi tes SKD CPNS, peserta dapat melihat pada masing-masing instansi yang dilamar.
Kartu ujian SKD CPNS dapat didownload melalui laman SSCASN
SAFAHAD Technology - Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, peserta seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD).

Pelaksanaan SKD CPNS 2023 dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Merujuk pada tanggal yang dikeluarkan Badan Kepegawaian Negara (BKN), ujian SKD dijadwalkan antara tanggal 9-18 November 2023. Lantas, bagaimana cara untuk mengetahui jadwal dan lokasi tes SKD?

Cara cek jadwal dan lokasi SKD Plt Kepala Biro Humas, Hukum, dan Kerja Sama BKN Nur Hasan menjelaskan, untuk mengetahui jadwal dan lokasi tes SKD CPNS, peserta dapat melihat pada masing-masing instansi yang dilamar.

"Lihat di instansi yang dilamar," kata Nur dihubungi Kompas.com, Minggu (5/11/2023). Ia menjelaskan, seleksi SKD akan dimulai 9 November 2023 namun untuk memastikan waktunya, pelamar harus mengecek ke masing-masing instansi.
Dikutip dari akun media sosial Instagram BKN @bkngoidofficial, jadwal dan lokasi tes juga bisa dicek di kartu ujian peserta. Kartu ujian bisa dicetak melalui akun SSCASN masing-masing pelamar yang mulai bisa dicetak Minggu (5/11/2023).

Berikut ini cara cetak kartu ujian dikutip dari Buku Pendaftaran Seleksi CPNS:
  • Buka laman https://sscasn.bkn.go.id/
  • Klik "SSCASN" lalu klik "Masuk"
  • Login dengan NIK dan password Setelah login klik tombol "Cetak Kartu Peserta Ujian"
  • Pelamar dapat mengunduh dan mencetak kartu ujian

  • Nantinya, pelamar harus membawa kartu peserta ujian, dan bukan kartu pendaftaran saat mengikuti SKD.

    Selanjutnya, Syarat umum ujian SKD CPNS 2023
    Syarat umum ujian SKD CPNS 2023
    Pada umumnya, pakaian untuk mengikuti SKD berupa kemeja putih dan celana atau rok berwarna hitam. Akan tetapi, peserta harus memastikannya di pengumuman masing-masing instansi apakah ada atau tidak peraturan tambahan.

    Berikut ini beberapa hal yang dibawa saat ujian SKD:
  • Kartu ujian
  • KTP
  • Alat tulis

  • Peserta juga diimbau untuk hadir di lokasi ujian minimal dua jam sebelum sesi karena akan ada beberapa alur yang harus diikuti.

    Sumber: https://www.kompas.com/tren/read/2023/11/05/140000765/cara-mengecek-jadwal-dan-lokasi-skd-cpns-dan-pppk-2023?page=all

    ×
    Latest Update Update
    CLOSE