Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Keuntungan Menikah Menggunakan Konsep Private Party

Selasa, 11 Juli 2023 | X Read Last Updated 2023-07-10T18:21:14Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - PERNIKAHAN menjadi hal yang sakral bagi setiap orang. Perayaannya pun memiliki makna sendiri bagi para pasangan pengantin.
Private Party Pernikahan (Foto: Theknot)
SAFAHAD Technology - PERNIKAHAN menjadi hal yang sakral bagi setiap orang. Perayaannya pun memiliki makna sendiri bagi para pasangan pengantin. Umumnya, keputusan mengambil konsep pernikahan tidak hanya dilakukan oleh pengantin saja. Tetapi juga melibatkan kedua belah pihak keluarga.

Jika dahulu banyak yang menggelar pesta pernikahan dengan tamu undangan membludak, kini banyak orang yang memilih private party. Dengan mengundang 75 hingga 150 tamu, pernikahan dapat disebut private.

Beberapa selebriti yang pernah menggelar private party adalah pasangan Raisa dan Hamish Daud, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, serta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran.
Selain ingin menikmati momen sakral dengan orang terdekat dan paling berpengaruh dalam hidup, private party memberi banyak keuntungan lain. Simak ulasannya dilansir dari Theknot:

Membatasi tamu undangan
Menggelar pesta pernikahan yang kecil memungkinkan Anda untuk menyortir tamu yang akan diundang. Dengan 150 tamu saja misalnya, Anda harus memilih orang-orang yang benar-benar memberi pengaruh dalam hidup.

Anda mungkin tak ingin mengundang teman SMA yang tak terlalu dekat. Dengan jumlah tamu yang terbatas, Anda menjadi tak perlu merasa bersalah karena tak mengundang mereka.

Selanjutnya, Bujet semakin kecil
Bujet semakin kecil
Dengan jumlah tamu yang semakin sedikit, Anda akan merasakan keuntungan dari bujet yang semakin kecil. Hal ini karena pesanan suvenir dan katering yang akan Anda berikan kepada para tamu disesuaikan dengan jumlahnya yang sedikit.

Bisa menyapa para tamu lebih baik
Saat pernikahan dihadiri oleh lebih dari 600 tamu, Anda mungkin akan kewalahan menyapa para tamu. Alhasil, Anda hanya duduk di pelaminan dan menunggu ratusan tamu bergiliran bersalaman dengan Anda dan pasangan.

Sementara dalam private party, Anda bisa menyapa para tamu dengan lebih baik. Mengobrol kecil dan membuat pernikahan ini lebih bermakna dengan kehadiran orang-orang terdekat Anda.

Dekorasi lebih detail
Ketika seseorang melakukan pernikahan yang bersifat pribadi, Anda mungkin perlu memberikan dekorasi yang lebih detail dengan menyewa jasa konsultan pernikahan.

Ingat, pesta yang kecil bukan berarti harus minim dekorasi. Justru, ini adalah saat yang tepat untuk membuat venue pernikahan Anda bagus di setiap detailnya.

Selanjutnya, Buat lebih menghibur
Buat lebih menghibur
Saat menggelar pernikahan yang kecil, keuntungan lainnya adalah acara ini bisa dibuat menjadi lebih menghibur. Karena tamu undangan lebih sedikit, Anda memiliki banyak waktu untuk membuat acara lebih menghibur.

Misalnya, minta satu tamu memberikan pidato singkatnya tentang pernikahan Anda. Atau Anda bisa meminta seseorang untuk membacakan puisi.

Venue yang menarik
Semakin kecil tempat yang Anda butuhkan untuk menggelar pesta pernikahan, maka semakin besar kemungkinan mendapatkan venue yang menarik. Banyak restoran unik, pantai bagus, atau taman yang bisa digunakan sebagai lokasi menikah dengan jumlah tamu yang terbatas. Karena jika Anda mengundang lebih dari 500 tamu, tentu saja Anda membutuhkan gedung besar yang bentuknya itu-itu saja.[okezone]

CLOSE