Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

7 Daerah Terendam Banjir di Sumatera Barat, Terparah di Kota Padang

Jumat, 14 Juli 2023 | X Read Last Updated 2023-07-14T11:29:43Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Sebanyak 7 daerah di Sumatera Barat terendam banjir pada Jumat, 14 Juli 2023.
Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang mengevaluasi korban banjir di Kecamatan Koto Tangah. Foto: Damkar Kota Padang.
SAFAHAD Technology - Sebanyak 7 daerah di Sumatera Barat terendam banjir pada Jumat, 14 Juli 2023. Hal itu disampaikan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar Rumainur.

Dia mengatakan, banjir hampir merendam seluruh wilayah di pesisir Sumbar. Banjir disebabkan curah hujan yang cukup deras sejak Kamis malam, 13 Juli 2023, pukul 19.30 WIB. "Hampir seluruh wilayah Pesisir Sumbar terendam banjir. Daerah yang terparah adalah Kota Padang," katanya.

"Sampai saat ini masih ada beberapa titik di Kota Padang yang masih terendam banjir. Masyarakat juga ada yang mengungsi," ujar Rumainur.

Selain itu, bencana banjir juga melanda Kabupaten Padang Pariaman. Ada sekitar 1.000 masyarakat yang terdampak di Padang Pariaman.
"BPBD Padang Pariaman saat ini sedang memberikan bantuan makanan ke rumah-rumah warga terdampak. Hal itu karena warga tidak mau mengungsi," ujarnya.

Dia menjelaskan, daerah lain terdampak banjir yaitu Pesisir Selatan, Agam, Kepulauan Mentawai, dan Kota Pariaman. "Data yang kami himpun, daerah tersebut tidak hanya mengalami bencana banjir, tetapi juga tanah longsor," kata Rumainur.

Kemudian untuk korban ada 2 orang yang tertimbun longsor di Kabupaten Agam dan 1 orang meninggal di Kota Pariaman.
"Kami masih melakukan pencarian terhadap korban tersebut. Korban hanyut sudah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman," ucapnya.

Halaman Selanjutnya...
"Hal yang paling sangat dibutuhkan saat ini adalah makanan dan obat-obatan. " kata Rumainur.

Terakhir dia menyampaikan, kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati. Apabila terjadi banjir lagi silakan melakukan evakuasi sesuai arahan BPBD setempat. "Tetap hati dan jaga kesehatan," pungkasnya.[tempo]

CLOSE