Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

5 Rekomendasi Objek Wisata Liburan Dekat Pantai Pangandaran

Jumat, 07 Juli 2023 | X Read Last Updated 2023-07-07T13:01:56Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Selain pantai, ada beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Pangandaran.
Pantai Pangandaran. Foto: kadinpangandaran
SAFAHAD Technology - Selain pantai, ada beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Pangandaran. Dengan panorama yang indah, wilayah ini kerap menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan.

Di sekitar pantai Pangandaran, wisatawan bisa berkunjung ke tempat wisata lainnya, seperti cagar alam, curug, gua, hingga air terjun. Menariknya lagi, objek wisata yang dihadirkan juga cocok untuk semua usia, sehingga bisa mengajak anak-anak.

Ada destinasi wisata apa saja? Berikut rekomendasi tempat wisata di sekitar pantai Pangandaran yang bisa anda kunjungi:

1. Citumang
Berlokasi di Desa Bojong, Parigi, Kabupaten Pangandaran, Citumang menawarkan pesona alam sungai yang memiliki gradasi berwarna hijau toska dan biru. Para pengunjung juga diperbolehkan untuk berenang di aliran sungai tersebut.
Selain itu, para wisatawan juga bisa bermain body rafting dengan menyusuri sungai sepanjang 1,5 km yang dibagi dalam beberapa trek. Untuk akses masuknya, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp69.000.

2. Desa Wisata Nelayan Babakan
Selanjutnya, ada desa wisata nelayan Babakan. Desa wisata ini terdiri atas lima dusun yang memiliki karakter berbeda-beda namun tetap bertemakan nelayan.

Cukup membayar Rp 15.000, pengunjung bisa menyusuri setiap dusun yang memiliki sentra-sentra produksi, seperti pengolahan udang ebi, pembuatan kerajinan, pembuatan gula merah, hingga pembuatan ikan asin.
Selain itu, di desa wisata tersebut juga terdapat sentra oleh-oleh terbesar di Pangandaran, museum nyamuk, dan konservasi mangrove yang lengkap.

Selanjutnya, 3. Pantai Batu Hiu
3. Pantai Batu Hiu
Objek wisata yang satu ini kerap disebut sebagai “Tanah Lot” di Jawa Barat. Pantai yang berlokasi ini Desa Ciliang, Parigi ini menawarkan panorama alam yang indah.

Disebut Batu Hiu karena objek wisata ini merupakan gua lorong yang memiliki bentuk menyerupai mulut ikan hiu. Buka selama 24 jam, pengunjung bisa masuk ke tempat wisata ini tergantung dari jenis kendaraan yang digunakan.

4. Green Canyon
Objek wisata yang satu ini begitu populer baik di kalangan wisatawan domestik maupun mancanegara. Green Canyon menawarkan panorama alam berupa hiasan tebing batu yang menjulang tinggi dan lebatnya pepohonan di sekitarnya.

Tempat wisata ini berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Sementara itu, untuk masuknya, pengunjung dapat memilih paket wisata dengan merogoh kocek mulai dari Rp 200.000.

5. Cagar Alam Panajung
Terakhir, ada cagar alam Panajung yang dikelola oleh Perum Perhutani. Destinasi wisata ini memiliki banyak goa dan kawasan karst yang masih alami plus flora, serta hewan primata.

Di tempat wisata ini, pengunjung juga bisa menapaki jejak sejarah dari Goa Cirengganis yang melegenda. Konon, menurut kepercayaan, mata air dari Cirengganis dapat menyembuhkan berbagai penyakit dan dalam ritual khusus lainnya dipercaya dapat membuat awet muda.

Demikian rekomendasi tempat wisata di dekat Pantai Pangandaran yang bisa menjadi destinasi pilihan untuk berlibur bersama keluarga dan orang tercinta.[marketeers]

CLOSE