Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Daftar TikTok Shop buat Jualan Online di TikTok

Selasa, 02 Mei 2023 | X Read Last Updated 2023-05-01T23:08:17Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Sebagai pengguna TikTok yang aktif, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan toko-toko TikTok (TikTok Shop).
ilustrasi Cara Daftar TikTok Shop buat Jualan Online di TikTok
SAFAHAD Technology - Sebagai pengguna TikTok yang aktif, Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan toko-toko TikTok (TikTok Shop). Beberapa produk yang dijual di TikTok Shop mungkin muncul di halaman For Your Page (FYP) sebagai konten promosi.

Juga, produk-produk di TikTok Shop tampaknya menarik banyak peminat, yang dapat menarik calon pembeli. Lantas bagaimana cara mendaftar TikTok Shop dan berjualan secara online? Berikut panduannya.

Cara mendaftar ke TikTok Shop
TikTok Shop, dikutip di halaman TikTok, adalah tempat di mana konsumen lokal dapat membeli berbagai macam produk, sambil memberikan peluang untuk promosi bisnis, menarik pelanggan, dan memanfaatkan sumber daya kreator.

Berikut cara berjualan di TikTok Shop:
☑ Klik “Sign up with TikTok Account”
☑ Selanjutnya klik “Sign Up” jika belum memiliki akun, atau lakukan Login dengan akun TikTok jika sebelumnya pernah memiliki akun
☑ Setelah akun berhasil dibuat, login dengan akun TikTok yang telah dimiliki kemudian Klik “Authorize” untuk mengizinkan TikTok Shop mengakses akun TikTok
☑ Selanjutnya lakukan verifikasi kode untuk lanjut berjualan di TikTok Shop

Untuk mulai menjual, Anda harus memverifikasi dokumen Anda terlebih dahulu dengan mengklik tombol “Upload Documents” untuk verifikasi.

Untuk menambahkan item yang akan dijual, klik menu “Add First Product”
di halaman Homepage, lalu klik “add product”. Pilihan lainnya adalah klik menu “Products” dan klik “Add New product” untuk mulai menambahkan produk untuk dijual.

Selanjutnya, Apa itu TikTok Shop?
Apa itu TikTok Shop?

TikTok Shop adalah bentuk Kerjasama antara TikTok dan Shopify. Dikutip dari Hootsuite, TikTok Shop memungkinkan pengguna dapat menelusuri, memilih, dan membeli item tanpa meninggalkan aplikasi TikTok.

TiTok Shop pertama kali diluncurkan oleh pengguna di AS, Inggris, dan Kanada. TikTok sekarang tersedia untuk pengguna di sebagian besar negara di dunia, termasuk Indonesia.

Alasan mengapa berjualan di TikTok begitu menarik adalah karena banyaknya tren yang terjadi di TikTok. Selain itu, TikTok tidak hanya digunakan oleh anak-anak, tetapi juga oleh berbagai kalangan. TikTok memiliki setidaknya sekitar 1 miliar pengguna aktif bulanan.

Alasan lain untuk berjualan di TikTok adalah rata-rata pengguna TikTok menghabiskan lebih dari satu jam sehari. Jadi besar kemungkinan peluang untuk mendapatkan pelanggan di TikTok.

×
Latest Update Update
CLOSE