Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Intip Spesifikasi dan Harga Moge yang Tak Pernah Dipakai Sri Mulyani

Selasa, 07 Maret 2023 Last Updated 2023-03-06T21:02:49Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku bahwa dirinya memiliki sebuah motor gede (moge) yang dibeli suaminya beberapa tahun yang lalu.
Honda Rebel CMX500. (global.honda)
SAFAHAD Technology - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku bahwa dirinya memiliki sebuah motor gede (moge) yang dibeli suaminya beberapa tahun yang lalu.

Meski begitu, Sri Mulyani menyadari memiliki moge berarti menunjukkan kemewahan. Sebagaimana yang pernah diungkapkannya saat membubarkan klub motor gede BlastingRijder.

“Betul (punya moge), ada satu. Suami saya itu membeli nilainya sekitar Rp150 juta waktu itu. Makanya saya bilang sama suami saya boleh beli tapi tidak boleh naik dan dia tidak pernah naik moge itu” kata Sri Mulyani dalam salah satu tayangan di stasiun televisi swasta, dikutip pada Selasa (7/3).
Sri Mulyani pun menegaskan bahwa komitmen tersebut tidak membuat suaminya tidak bahagia. Melarang suaminya pamer telah menjadi kesepakatan bersama dalam rumah tangganya. “Kita sudah menikah dari tahun 1988, dia happy banget karena dia tahu konsekuensi jadi suaminya Sri Mulyani,” ungkapnya.

Dikutip dari laman oto.com, Honda Rebel CMX500 tahun 2019 ini telah memperoleh sentuhan mat fresco brown dan mat axis gray metallic, serta tetap mempertahankan millenium red. Unit dipasarkan diatas Rp 150 juta on the road Jakarta.

Karakter yang ditonjolkan tetap sama. Punya ban lebar yang rendah dan siluet ‘bobber’ nan ramping. Posisi tangkinya mendongak, berkapasitas 11,2 liter serta stang kemudi lebar.
Jantung pacu Honda CMX500 Rebel tetap sama. Mesin berkapasitas 471 cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder dicomot dari Honda CBR500R. Namun pabrikan menukangi ulang.

Ada revisi pemetaan pada PGM-FI fuel injection. Agar menghasilkan karakter berbeda dari mesin CBR yang berorientasi pada putaran tinggi dan torsi padat. Pada CMX500 dibikin lebih jinak, penyaluran tenaga halus dan linear di seluruh rentang putaran. Torsi maksimumnya 45,8 Nm pada 5.500 rpm. Sedangkan tenaga puncak 48 PS pada 8.500 rpm.

Power unit yang disematkan pada Honda Rebel, diklaim menghasilkan keseimbangan yang baik. Antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu, bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm, penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan. Serta menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.[Monitor Indonesia]

×
Latest Update Update
CLOSE