Notification

×

Iklan

Iklan

Tag Terpopuler

4 Tips Tata Kamar Tidur Sempit agar Terlihat Luas dan Nyaman Ditempati

Kamis, 23 Maret 2023 | X Read Last Updated 2023-03-23T09:45:18Z
Advertisement
Pages/Halaman:
Marketplace
Maintenance
SAFAHAD Technology - Ruangan yang sempit pasti membuat orang tidak nyaman. Pengap, panas, dan sirkulasi udara yang buruk adalah banyak alasan mengapa banyak orang menjauh dari kamar sempit.
ilustrasi 4 Tips Tata Kamar Tidur Sempit agar Terlihat Luas dan Nyaman Ditempati (interiordesign.id)
SAFAHAD Technology - Ruangan yang sempit pasti membuat orang tidak nyaman. Pengap, panas, dan sirkulasi udara yang buruk adalah banyak alasan mengapa banyak orang menjauh dari kamar sempit. Belum lagi kalau bergerak ke sana ke mari malah lebih susah.

Eits, jangan khawatir. Pasalnya, membuat ruangan sempit terasa lebih luas dan nyaman sebenarnya bisa dilakukan.Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya karena dengan tips berikut ini Anda bisa membuat kamar tidur Anda menjadi lebih luas dan tidak sempit. Jadi apa saja itu?

4. Hindari Penggunaan Perabotan yang Berukuran Besar
Saran pertama yang harus diperhatikan adalah hindari penggunaan barang berukuran besar. Hal ini dikarenakan furnitur berukuran besar hanya akan memakan tempat di dalam ruangan. Apalagi, jika benda tersebut memiliki jumlah yang tidak sedikit.
Jika ingin meletakkan lemari atau meja, usahakan untuk memilih ukuran yang lebih minimalis. Hal ini juga sesuai dengan konsep minimalis, yaitu “less is more”.Oleh karena itu, furnitur yang dipilih dan digunakan pun cenderung lebih multifungsi dan simpel.

3. Maksimalkan Lemari Penyimpanan yang Ada
Memiliki penyimpanan di dalam lemari harus benar-benar memaksimalkan fungsinya. Tak hanya untuk menyimpan pakaian saja, Anda juga bisa menaruh berbagai barang kecil di dalamnya agar ruangan terasa lebih lega. Jika ingin tampil lebih rapi, Anda juga bisa memanfaatkan penyimpanan ekstra berupa tas, kotak penyimpanan, dan lainnya.

2. Tempatkan Cermin Besar di Dalam Kamar
Menempatkan cermin berukuran besar juga sangat disarankan jika ingin memperbesar ruangan. Alasannya adalah cermin itu sendiri dapat menciptakan ilusi membuat ruangan lebih besar. Untuk itu, coba letakkan cermin besar menghadap pintu atau jendela kamar.
1. Gunakan Cat Berwarna Putih
Mengecat ruangan dengan warna putih adalah tips selanjutnya yang bisa diterapkan. Selain memberikan tampilan estetika pada ruangan, warna putih juga dikatakan dapat membuat ruangan terlihat lebih luas dan bersih.

Selain itu, Anda juga bisa mengaplikasikan warna-warna netral lainnya seperti biru muda, abu-abu muda. Dengan pilihan warna ini, ruangan bisa menjadi lebih nyaman dan hangat.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda coba agar ruangan yang sempit terasa lebih luas dan nyaman.Oleh karena itu, untuk memudahkan semua langkah di atas, Anda dapat mengandalkan platform e-commerce favorit Anda. Pasalnya, tidak hanya menawarkan berbagai macam produk, tetapi Anda juga dapat memanfaatkan berbagai kupon promosi dan diskon.

CLOSE