SAFAHAD Technology - Perlu diketahui bahwa jika Anda ingin melakukan transfer dari bank lain, Anda akan membayar sejumlah biaya administrasi. Untuk nominalnya menyesuaikan dengan kebijakan masing-masing bank. Namun ada cara tertentu yang bisa Anda lakukan untuk membebaskan biaya administrasi, salah satunya dengan menggunakan aplikasi Flip.

Untuk menggunakan aplikasi Flip, pastikan aplikasi tersebut diinstal pada ponsel cerdas Anda. Setelah terinstal dan memiliki akun, ikuti petunjuk berikut untuk melakukan transfer beda bank:

1. Sebagai langkah pertama, install dan buka aplikasi Flip yang sudah terpasang di smartphone Anda dan lanjutkan untuk masuk ke akun Anda. jika anda belum memili akun, silahkan Daftar terlebih dahulu dan masukkan kode refferal
TDQJ3286

2. Saat halaman beranda akun ditampilkan, Anda akan menemukan berbagai fitur dan tombol. Perhatikan fitur di bawah, ada tombol Transfer, tekan.

3. Setelah itu muncul berbagai pilihan seperti Rekening Bank, Dompet (E-Wallet) dan Luar Negeri. Karena akan melakukan transfer bank, klik opsi pertama, Rekening Bank.

4. Masukkan nomor rekening tujuan dan klik "Cek Rekening".

5. Tunggu proses verifikasi selesai dan halaman akan menemukan nama pemilik akun.

6. Jika nama pemilik sudah benar, lanjutkan dengan memasukkan jumlah transfer. Tambahkan informasi pada kolom Catatan Transfer sesuai kebutuhan. Jika Anda ingin menyimpan akun, centang bagian Simpan tujuan ini. tujuannya adalah ketika nanti Anda ingin mentransfer uang dari bank lain ke rekening tersebut, Anda tidak perlu memasukkan kembali detailnya.

7. Akan muncul halaman review tujuan yang berisi nama dan nomor rekening, jumlah transfer dan biaya admin secara gratis.

8. Klik tombol Lanjutkan dan pilih metode transfer. Ketuk bagian Rekening Bank, lalu pilih bank tujuan pengirimannya. Untuk informasi lebih lanjut, cara melalui metode rekening bank akan diproses dalam waktu 1-10 menit.

9. Kemudian klik tombol Lanjutkan. Halaman informasi akun aplikasi Flip akan ditampilkan dan transfer akan dilakukan sesuai dengan jumlah nominal yang dipilih. Saat melakukan transfer, jumlah nominal harus sesuai tiga digit terakhir.

10. Sekarang Anda tinggal mentransfer sejumlah nominal transfer yang telah ditentukan ke nomor rekening Flip tersebut. Setelah selesai, klik tombol Transfer.

11. Tunggu proses transaksi hingga berhasil.

Halaman notifikasi akan segera muncul setelah transfer bank lain berhasil. Anda akan diberi tahu tentang informasi transaksi dan pemrosesan yang berhasil melalui alamat email yang sebelumnya telah didaftarkan di akun Flip Anda.